Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Apa arti dari kata Google, dan karya ..siapakah ?
Masyarakat | Seni | Ilmu Kemasyarakatan | Bahasa Asing | Bangsa dan Budaya 20/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 2
Arti
Menurut Dictionary.com, sebuah situs kamus populer, arti Google itu sendiri adalah sebuah tren yang sering digunakan dalam pencarian melalui internet. Tren ini seringkali muncul sebagai sebuah kata kerja. Sederhananya,
arti Google secara harfiah adalah MENCARI.
Namun karena Google sudah menjadi sebuah tren dalam dunia pencarian dunia maya, maka istilah Google telah berubah menjadi situs pencarian paling terkenal yang ada di internet, yaitu Google.com.

Apabila merujuk pada profil perusahaan Google itu sendiri, maka kita dapat menemukan alasan penggunaan istilah Google, yang pada akhirnya menjadi arti Google yang sesungguhnya. Kata Google sebenarnya berasal dari kata “googol” yang pada awalnya dipopulerkan oleh Milton Sirotta.

Milton Sirotta adalah keponakan dari pakar matematika Edward Kasner. Arti kata “googol” itu sendiri merepresentasikan sebuah angka 1 yang diikuti oleh 100 angka 0(nol) di belakangnya, yang tentu saja merujuk kepada angka yang sangat besar jumlahnya.

Pada kenyataannya, tidak ada suatu “googol” pun di dunia ini, tidak juga alam semesta, baik bintang, partikel debu, ataupun atom. Karena, pada dasarnya “googol” hanyalah suatu istilah yang tak terpatenkan.

Dari kata “googol” inilah Google menemukan misi mereka sebagai sebuah situs pencarian di dunia web. Google membuat “googol” menjadi sebuah perusahaan situs pencarian terkemuka dunia yang menyediakan sekumpulan data dalam dunia internet yang dapat diakses oleh setiap orang secara mudah.

Saat ini, Google telah menjadi sebuah kata kerja yang seharusnya merupakan kata benda karena Google adalah sebuah perusahaan. Namun, seringkali kita mendengar orang lain mengatakan “Aku akan mencoba mengoogle”.” Di mana, artinya tidak lain adalah mereka akan mencoba mencarinya di Google.

Google telah menjadi fenomena dunia yang tidak terbantahkan yang terus memperbaharui dirinya untuk menyediakan informasi tanpa batas kepada masyarakat pengguna dunia maya. Dan, siapa lagi yang bisa merasakan manfaat tersebut selain kita, pengguna internet?
artikel
http://www.anneahira.com/arti-google.htm

karya
Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998
http://id.wikipedia.org/wiki/Google
20/02/11 Diposkan oleh wahyu candra kurniawan
2 dari 2
kata google sebenarnya salah ketik pada pendaftaran domain oleh Lary Page. Nama sebenarnya Googol yang merupakan singkatan dari Googolplex yang berarti sebutan untuk angka terbesar.
02/07/11 Diposkan oleh hedi sasrawan
Mungkin juga Anda tertarik kepada
APA ARTI KATA ENTITAS DALAM BAHASA SEHARI-HARI
apa arti dari kata lapuk?
apa arti koran
apa arti kata kuota
apakah arti sebenarnya dari kata REVOLUSI ?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan