Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Apa dampak dari perilaku anal dan oral sex? Hmm.
Kesehatan & Pengobatan 19/09/11 Diposkan oleh Permana Yusuf
Jawaban
1 dari 1
Oral ke Penis/Blow Job/Fellatio (Wanita ke Pria)

Berdasarkan Teori
Seks oral dapat meningkatkan perpindahan bakteri atau virus dari semen/air mani yang terinfeksi ke rongga mulut wanita. Setiap luka terbuka pada gusi wanita dapat lebih meningkatkan risiko perpindahan virus maupun bakteri dengan cara bertransmisi (masuk) melalui aliran darah. Hal sebaliknya juga bisa terjadi, bakteri/virus yang menginfeksi rongga mulut seorang wanita juga bisa berpindah (bahkan masuk) ke saluran perkemihan pria.

Berdasarkan Dokumentasi
Meskipun risiko penyakit dari seks oral lebih kecil beberapa kali daripada seks anal atau vaginal, beberapa dokumen tentang penularan penyakit melalui seks oral telah dilaporkan. Penyakit itu adalah HIV (Human Immunodeficiency Virus). Penyakit HIV ini sekaligus membuktikan teori penularan penyakit melalui aliran darah. Pada beberapa kasus, bahkan HIV ditularkan dari pria yang tidak berejakulasi.


Oral ke Vagina/Cunnilingus (Pria ke Wanita)

Berdasarkan Teori
Hampir serupa dengan teori sebelumnya, bahwa seks oral yang dilakukan pria terhadap organ kewanitaan juga dapat berdampak pada perpindahan bakteri/virus dari vagina ke rongga mulut pria. Berdasarkan keilmuan, cairan vagina (termasuk darah menstruasi) yang terinfeksi oleh bakteri/virus tertentu, dapat berpindah ke rongga mulut "pelaku" seks oral. Sebaliknya, bila yang terinfeksi adalah rongga mulut pria, maka bisa pula berpindah ke vulva vagina wanita.

Berdasarkan Dokumentasi
Risiko penularan/perpindahan HIV selama seks oral lebih kecil dibandingkan ketika seks anal atau vaginal. Namun, cukup banyak dilaporkan kasus penularan HIV dan STDs (Sexually Transmitted Diseases/penyakit menular seksual) setelah melakukan seks oral dari oral ke vagina. Selain HIV, beberapa penyakit juga sering dilaporkan terjadi seperti kanker mulut yang disebabkan oleh virus papiloma manusia (penyebab kanker serviks pada wanita). Penyakit kewanitaan lain yang bisa menular ke rongga mulut pria yaitu klamidia, herpes genitalis, dan gonore.

Segala jenis aktivitas seks, mungkin mengasyikkan bagi kebanyakan orang, terutama remaja. Oleh karena itu, berbagai metode seks yang menghasilkan berbagai stimulasi terus berkembang, salah satunya ialah yang dibahas dalam artikel di atas, seks oral. Mengenai keamanan seks oral, tentunya dipelajari oleh berbagai pakar, mulai dari personal/pribadi (pelaku seks) sampai dengan para pakar seksologi.


Kebanyakan dari para pemberi opini tentang keamanan seks oral beranggapan bahwa seks oral memiliki risiko terhadap kesehatan, apalagi seks oral dilakukan bukan bersama pasangan pernikahan, yang notabene telah diketahui seluk-beluk kesehatannya.

Risiko penularan penyakit melalui hubungan seks meningkat pada kalangan atau oknum yang memiliki riwayat bercinta dengan "tuna susila" ataupun jenis wanita/pria penghibur lainnya, yang secara tersirat belum diketahui perihal penyakitnya. Seperti yang sudah dijelaskan, penyakit yang sering ialah jenis penyakit yang menular secara seksual, yang sebagian besar amat berbahaya bagi kesehatan.

sumber: http://terselubungsekali.blogspot.com/2011/02/dampak-oral-sex-dari-oral-ke-penis-atau.html

Dampak dari anal sex

Anal sex bukan hanya intercourse liang dubur saja. memang bukan cuma begitu! seks anal bisa saja dilakukan lewat jari ataupun bahkan secara oral. Anal seks sangat berbahaya. sedikitnya ada sepuluh penyakit yang bisa muncul akibat aktivitas seks anal. sebagian penyakit menular dan sisanya berupa trauma, cidera, dan termasuk resiko terkena kanker dubur.
Diberitakan bahwa kasus kanker dubur (anal cancer) cukup tinggi di kalangan "men sex with men", meskipun kegiatan anal seks ini juga suka dilakukan pasangan normal (pria dan wanita). secara medis diperkirakan iritasi mekanis yang lama pada liang dubur yang timbul akibat melakukan aktivitas seks anal itulah yang kemudian mencetuskan terbentuknya sel-sel ini kemudian menjadi cikal bakal sel kanker. semua penyakit menular seksual seperti HPV (human papiloma vitus), gonorrohea, herpes kelamin, hepatitis B, dan HIV-AIDS, berpontensi untuk ditularkan lewat seks anal. yang menjadi objek anal pun bisa mengalami cidera berupa lecet atau belah pada liang dubur. selain itu juga dapat timbul pernanahan, terbentuknya jembatan saluran (fisula), serta terbentuknya wasir
Semua penyakit dan kelainan dubur bisa disembuhkan kecuali herpes dan HIV-AIDS. karena itu, mereka yang dijadikan objek anal secara rutin, perlu melakukan pemeriksaan bernama ANAL PAP. tujuannya untuk mengetahui secara dini jika mulai ada perubahan sifat sel-sel sekitar liang dan saluran dubur seks anal

Sumber: http://id.shvoong.com/medicine-and-health/1884174-anal-sex-berbahaya/#ixzz1YMl8BU75
19/09/11 Diposkan oleh rharjanto
Mungkin juga Anda tertarik kepada
apa dampak positif dan negatif facebook bagi kalangan remaja?
Bagaimana penilaian Anda terhadap FREE SEX...???
Apa dampak positif dan negatif bermain facebook?
cinta dan sex...sama dan saling melengkapi...
Dampak dari pelapukan?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan