Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
apa benar pria muslim boleh menikahi wanita non muslim?
dlm buku "memoar cintaqu:pengalaman empiris pernikahan beda agama oleh Ahmad Nurcholish" tertulis "sebuah buku karya ulama besar Yususf Qardawi, yang membolehkan orang muslim menikahi perempuan ahl Al-Kitab"
Masyarakat | Keluarga | Hubungan Cinta | Bangsa dan Budaya 30/06/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 12
Setau aye kalo lakinya muslim tidak papa, asalkan anaknya kudu muslim juga. terus kalo wanita muslim enggak boleh nikah ama selain muslim itu sendiri (kalo dipikir, mustinya bapak sang wanita jelas eggak mau kalo anak wanitanya dinikain ama selain muslim)
30/06/11 Diposkan oleh faruqi
2 dari 12
Hukum Islam itu sudah baku, bersumber pada:
1. AlQuran
2. Hadist
3. Ijtihad adalah sebuah usaha untuk menetapkan hukum Islam berdasarkan AlQuran dan Hadist.

Jika hukumnya boleh untuk lelaki kpd wanita non muslim, tapi tidak sebaliknya, maka begitulah hukum Islam, patuhi saja jika masih mau berakidah Islam.

Coba ke link.
http://dakwahwaljihad.wordpress.com/2010/05/12/hukum-seorang-muslim-menikah-dengan-wanita-ahli-kitab/
30/06/11 Diposkan oleh Hamada
3 dari 12
Boleh, dalam al quraan disebutkan bahwa muslim boleh menikah dengan wanita ahli kitab (Taurat dan injil) yaitu nasrani dan yahudi tidak termasuk hindu, budha, majusi dan kepercayaan lain yang tidak  berdasarkan kitab yang diturunkan Allah SWT maaf saya lupa ayatnya.
Untuk kaum muslimat dilarang untuk menikah dengan non muslim/ahli kitab.
30/06/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
4 dari 12
Seorang lelaki muslim boleh menikahi wanita non muslim jika memang sudah tidak ada lagi wanita muslim yang layak untuk dinikahinya, dan dengan perjanjian mutlak bahwa wanita tersebut harus masuk islam terlebih dahulu sebelum dinikahi.

Namun untuk seorang wanita muslim sangat diharamkan menikah dengan seorang lelaki non muslim...., kecuali, lelaki tersebut jauh-jauh hari telah memeluk agama islam dan keimanannya sudah kuat.
01/07/11 Diposkan oleh Ashura Achea
5 dari 12
Aduh, Ahmad Nurcholish itukan orang Jamaah Islam Liberal (JIL).
Di mana orang JIL itu suka asbun, berfatwa tanpa ilmu (agama), mencampur adukkan yang hak dan yang bathil,
mengutip sepotong-potong untuk mendukung alibinya,. Masih anda percaya?

Umar bin khattab mengharamkan laki-laki muslim menikahi wanita non muslim. Boleh, dengan catatan wanita tersebut masuk Islam terlebih dahulu,
Wanita Muslim diharamkan menikah dengan pria non muslim.

@Ashura Achea
Sepakat
02/07/11 Diposkan oleh chodirin
6 dari 12
that's good jwbn ashura
03/07/11 Diposkan oleh cuycell gretong
7 dari 12
that's good ashura bnr tuh memuaskn jwbn'a
03/07/11 Diposkan oleh cuycell gretong
8 dari 12
Ulama memperbolehkan pria muslim menikahi perempuan Ahli Kitab, hal ini karena hakikat sebenarnya ahli kitab memiliki akidah atau keyakinan yang sama terhadap akidah islam. dalam artian adanya kesamaan tauhid pria muslim dengan wanita ahli kitab, yang mereka berdua sama-sama mengEsakan Allah SWT. sehingga ulama memperbolehkannya...
Sedangkan realita sekarang ini, sudah tiada lagi ditemukan seorang ahli kitab yang mengakui akan kebenaran islam kecuali hanya minim sekali. walaupun ada mungkin hanya dua atau tiga orang.
Nah, mengenai pria muslim menikah dengan wanita non muslim maka jelas tidak boleh. Andaipun pria muslim mau menikahinya, maka wanita tersebut haru di islamkan terlebih dahulu.
07/07/11 Diposkan oleh Sandi Kelana
9 dari 12
Non Muslim Kristen Katolik dan Yahudi sekarang bukanlah Ahl-Kitab. Karena berbeda ajarannya dengan ahl kitab yg dicirikan dahulu pada Zaman nabi saw bahkan kitabnya pun sedikit banyak telah diubah2 sendiri isinya...
Jadi baik laki2 maupun Perempuan Muslim, janganlah kalian menikahi yg beda agama...
29/12/11 Diposkan oleh Kasbi Saja
10 dari 12
seorang pria muslim boleh menikahi wanita non muslim, tapi harus terlebih dahulu masuk islam...
seorang wanita muslim di haramkan menikah dengan pria non muslim.

poin yg di dapat:
- Bagaimana kalo yg muslim pindah ke yg non muslim, mau gak? pastinya kagak bakalan mau.

- kenapa di haramkan? jika pria muslim boleh, mengapa wanita muslim tidak boleh. tidak adanya emansipasi terhadap wanita.

- mengapa agama/ keyakinan menjadi penghalang bagi kita untuk saling mencintai *pikirkan itu baik2*, dan itu yg masih saya pikirkan sampai sekarang.

- yg saya lihat sampai sekarang islam lebih menguntungkan di pihak pria, seperti; adanya poligami, wanita menggunakan jilbab untuk menutupi auratnya *saya berpikir bukan masalah auratnya, tetapi bagaimana kita dapat menjaga pikiran dan hati kita terhadap hal-hal yang kotor*

- pernahkah dalam mempelajari al-quran tidak hanya membaca saja dan menerima secara utuh apa yang di tulis, tp juga merenungkan maksud dan tujuan dari ayat al-quran, memahami isinya secara keseluruhan dengan baik2 dan benar tanpa setengah2. apakah itu benar atau salah, bila benar dan baik dapat di terapkan, bila salah berarti itu merupakan contoh agar tidak berbuat salah.

*bila ada yg dapat menjelaskan, jelaskan secara bijak tanpa enosi dan prasangka buruk, memang dalam membicarakan masalah keyakinan sangatlah sensitif, tp dari sinilah kita semua dapat belajar dan memahami antar keyakinan sehingga tercipta suatu kedamaian.*
10/04/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
11 dari 12
orang muslim boleh menikahi orang yang non muslim, asalkan meraka mau menjadi seorang mualaf.
21/09/13 Diposkan oleh kandi maulana
12 dari 12
boleh asal wanitanya beragama samawi (ahli kitab: kristen, yahudi) dan harus bisa membawanya ke agama islam. dan pihak laki-laki yg muslim harus memiliki tingkat keimanan-ketaqwaan yang baik.
08/11/13 Diposkan oleh Indrakey
Mungkin juga Anda tertarik kepada
apa balasan untuk perempuan muslim yang tak berjilbab ?
bagaimana pendapatmu.,?!
apa kah benar 2012 akan terjadinya kiamat.
ktanya wanita it mkhluk yg lemah lembut dan gk boleh dsakitin tp knpa malah mereka yg slalu mnyakiti kaum pria???
saya muslim. bagaimana cara menjalin keluarga yang harmonis ?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan