Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Mengapa avtur tidak bisa untuk bahan bakar motor?
Mobil dan Kendaraan | Balap Mobil 27/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 3
karena angka oktan dari avtur tidak sesuai dengan angka oktan yang dibutuhkan oleh motor untuk bisa beroperasi. karena tiap bahan bakar memiliki angka oktan yang berbeda-beda, contohnya bensin, solar, minyak tanah, dll. karena itu bahan bakar disesuaikan dengan kebutuhan  angka oktan mesin kendaraan untuk beroperasi.
27/02/11 Diposkan oleh fheyz d roger
2 dari 3
karena nilai oktan pada avtur lebih tinggi dari batas maksimal yang dapat dipakai pada motor. Pada sepeda motor bilangan oktan tertinggi yaitu 95 terdapat pada bahan bakar pertamax sedangkan premium 90 dan avtur lebih dari pertamax.
28/02/11 Diposkan oleh fendito
3 dari 3
Sebenarnya bisa, namun, harus ada campuran bahan bakar yg beroktan rendah. Untuk Premium lebih tepatnya kadar oktan yg terkandung adalah 88, Pertamax 92, Pertamax Plus 95, Avtur 108, Ethanol 115. Perbandingan pencampurannya adalah, 1:0,5 ( premium 1 : avtur 0,5) Karena octan yg dihasilkan sekitar 97-99. Karena pada pembakaran sempurna kendaraan bermotor membutuhkan bahan bakar ber-oktan 90. Kenapa premium selalu berkerak di dalam mesin? karena premium saat dibakar, tidak sempurna. Titik didih premium 46derajat, Pertamax 42derajat, Pertamax Plus 37derajat, Avtur 38derajat dan Ethanol 31derajat. Semakin tinggi titik didih, semakin sedikit bahan bakar yg digunakan di dalam tangki kendaraan. Sekian dan Terimakasih. Wassalam.
21/04/14 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
secara teori, mungkinkah air dijadikan bahan bakar untuk motor/pesawat?
jika bahan bakar premium di campur dengan pertamax apa pengaruhnya untuk mesin motor ??
gimana supaya motor vespa kami tidak boros bahan bakar
Bagaimana teknik terbaik mengendarai motor manual? supaya bahan bakar hemat dan kopling awet?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan