Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
apa saja makanan yang mengandung protein
Makanan dan Minuman 22/03/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 13
Makana yang mengandung protein adalah ikan, udang, tempe, daging, dan banyak sekali.
22/03/12 Diposkan oleh Yani Irawati
2 dari 13
Ayam,telur,cumi,udang,susu,keju,kepiting,kacang dll
22/03/12 Diposkan oleh Ntang
3 dari 13
ikan,telor,daging,...dll
22/03/12 Diposkan oleh riya habibah
4 dari 13
PROTEIN dicerna lebih lambat dibandingkan lemak dan karbohidrat sederhana. Karena itu, protein membuat Anda kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula darah lebih stabil. Akan tetapi, banyak makanan sumber protein justru kaya lemak. Berikut beberapa sumber protein rendah lemak yang bisa menjadi pilihan Anda.

Sushi
Jika Anda memerlukan makanan kemasan cepat saji, sushi station merupakan tempat yang tepat untuk singgah. Sushi mengandung protein dan serat yang pada umumnya rendah kalori dan lemak.

Telur
Telur merupakan sumber protein dengan kandungan nutrisi terlengkap dibandingkan makanan sumber protein lainnya. Sebutir telur rebus mengandung tujuh gram protein dengan hanya dua gram lemak jenuh. Untuk menghindari lemak jenuh, gunakan putih telur dan buang kuningnya. Studi-studi menemukan, orang-orang yang makan telur dan roti panggang untuk sarapan bisa kenyang lebih lama dan mengonsumsi lebih sedikit kalori sepanjang hari. Telur memang mengandung sejumlah kolesterol. Tapi, lusinan studi telah menunjukkan bahwa lemak jenuh (bukan kolesterol dari makanan) yang meningkatkan kadar kolesterol darah.

Sirloin
Pilihlah sirloin, daging sapi paling rendah lemak. Tiga ons sirloin mengandung 196 kalori dan 10 gram lemak. Batasi asupan daging merah, paling banyak dua takar per orang per minggu.

Daging merah mengandung lemak jenuh
Sebuah studi menemukan, perempuan dengan diabetes tipe 2 yang makan lebih banyak daging merah lebih berisiko lebih besar menderita penyakit jantung dibandingkan pasien diabetes yang makan lebih sedikit. Penelitian lain menunjukkan, semakin banyak daging merah yang dikonsumsi perempuan selama hampir sembilan tahun, risiko mereka menderita diabetes tipe 2 juga semakin besar.

Hindari bacon dan hot dog
Meskipun daging merah kelihatannya meningkatkan risiko diabetes, daging olahan (seperti bacon dan hot dog) justru meningkatkan risiko lebih besar lagi.

Pork loin (daging babi dari area punggung)
Pork loin merupakan daging yang sangat rendah lemak. Dua potong pork loin panggang (ditaburi dengan bawang putih dan jus lemon, atau cabe dengan bawang putih) hanya mengandung 129 kalori, dengan 16 gram protein sehat.

Tenderloin ayam
Masing-masing tenderloin mempunyai berat sekitar satu setengah hingga dua ons, sehingga memudahkan Anda mengontrol porsi. Dua tenderloin hampir setara dengan satu takar ukuran tiga ons. Tenderloin mudah dibumbui dan bisa digunakan dalam kebab atau ditumis dengan makanan lainnya.

Pilihlah dada ayam
Potongan daging rendah lemak dipadukan dengan roti whole grain dengan topping mustard dan bayam merupakan pilihan makan siang rendah kolesterol yang sehat. Makanan ini bisa menjadi pilihan jika Anda hendak makan daging yang rendah lemak jenuh. Pilihan kedua adalah ham dan daging sapi panggang. Tapi, pastikan hanya mengonsumsi dua potong daging dalam sandwich Anda.

Kedelai muda (edamame)
Kacang delai hijau yang masih muda ini bisa menjadi kudapan sehat. Cukup dikukus dan tambahkan sedikit garam. Selain itu, Anda bisa menambah kedelai ke dalam sup atau salad. Kacang kedelai mengandung lebih banyak protein dibandingkan daging sapi dan biasanya tidak mengandung lemak jenuh.

Ikan
Pastikan selalu menyediakan ikan segar dalam lemari pendingin Anda. Dengan begitu, Anda selalu mempunyai bahan untuk membuat makanan sehat kaya protein.
22/03/12 Diposkan oleh ternakkucing
5 dari 13
banyak bnget...
tEmpe, tahu, ikan, ayam tnpa kulit, daging, dll
23/03/12 Diposkan oleh Sandi Kelana
6 dari 13
makanan sea food , daging dan kacang-kacangan
23/03/12 Diposkan oleh Alfred N
7 dari 13
Makanan yg mengandung Protein Hewani : Daging, Telur, Ikan, Udang
Makanan yg mengandung Protein Nabati : Kacang Kedelai (biasa diolah menjadi Tempe atau Tahu)
23/03/12 Diposkan oleh fyan vinz
8 dari 13
Ayam,ikan,telur,kacang kedele, cumi, susu, udang, dll
24/03/12 Diposkan oleh Tang Ting Tung
9 dari 13
makanan yang mengandung protein banyak sekali , kalo mau disebutkan itu butuh waktu yang lama , jadi intinya makanan yang paling banyak protein ialah TELOR , hehe

sekian saran dari saya , kalo ada salah kata maaf , kalo tidak ada terimakasih :D
25/03/12 Diposkan oleh Makhedo
10 dari 13
tempe, ama tahu..
25/03/12 Diposkan oleh marleee ahamadi
11 dari 13
Makanan yg bila dimasak akan berwarna kuning,seperti udang,kepiting,dll.
25/03/12 Diposkan oleh Heri piporker
12 dari 13
tangan saya robek cukup serius..
saya ingin mengkonsumsi makanan yg tinggi protein utk mempercepat pertumbuhan sel lalu membentuk jaringan.
mohon informasinya utk jenis makanan apa saja yg muda di dapat dan mengandung protein tinggi.
Terimakasih.
21/09/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
13 dari 13
ikan,telur,tempe dll.
01/10/12 Diposkan oleh karien
Mungkin juga Anda tertarik kepada
makanan apa saja yg banyak mengandung protein?
makanan kucing
jenis makanan yg mengandung bnyk serat?
Chinese Restaurant syndrome apakah berbahaya.
makanan bergizi?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan