Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Gimana cara mengetahui kegiatan yang dilakukan client di warnet
Pengetahuan Umum Komputer | Perangkat Lunak 12/03/10 Diposkan oleh Search User
Jawaban
1 dari 20
untuk dapet mengetahui kegiatan yang dilakukan client anda harus menginstall program client server

seperti netop school www.netop.com/  namun anda diwajibkan menanam program "server" di setiap client, nantinya anda bisa kendalikan melalui server warnet anda dengan program "client".
20/04/10 Diposkan oleh Muhammad Dimas Sasongko
2 dari 20
Coba pake software Radmin - http://www.radmin.com/
Dengan software ini, segala aktifitas di PC client bisa terpantau bahkan admin melalui PC Server bisa menjalankan PC client teersebut secara remote.
Dengan syarat masing-masing server dan client harus sudah terinstall software ini.
20/04/10 Diposkan oleh firmanr
3 dari 20
Install program remote admin di setiap server/client. disitu bisa meremote kegiatan client.
20/04/10 Diposkan oleh rinnofer
4 dari 20
Dengan menginstall aplikasi remote pada server dan client-nya. Jika pada windows gunakan radmin, sedangkan pada unix dan linux gunakan x-manager dan sebagainya. Jika menggunakan tool tersebut, maka setiap kegiatan yang dilakukan oleh client dapat di monitor bahkan di kendalikan secara penuh. cara yang lain, ialah dengan join-domain pada windows. dimana pc-client hanya dapat login sebagai guest yang nantinya dapat dikendalikan oleh windows server.
20/04/10 Diposkan oleh dark_batosai
5 dari 20
radminnnn
20/04/10 Diposkan oleh fr4n6
6 dari 20
pake software ChildSafe. ni software selain bisa merekam aktifitas hasil rekaman bs dikirim ke alamat email kita
21/04/10 Diposkan oleh 911code
7 dari 20
Biasanya admin yang memegang komputer server yang bisa liat.
coba pake software netop &Radmin
23/04/10 Diposkan oleh Ucing Garong
8 dari 20
Banyak macam pilihan. Dikumpulkan saja ya : 1. radmin 2. netop 3. Child safe (yang ini sebenarnya ditujukan untuk memantau aktivitas anak/keponakan kita kalo lagi maen internet. Tapi bijsa juga diterapkan dalam jaringan)
23/04/10 Diposkan oleh Pakde Zaki
9 dari 20
anda dapat menggunakan berbagai macam program remote.
23/04/10 Diposkan oleh Rio
10 dari 20
coba pakai net supprt, program ini bisa di pakai untuk melihat apa yang di lakukan client, bahkan bisa remote client untuk reboot maupun shutdown
26/04/10 Diposkan oleh hidza21
11 dari 20
coba pake tightVNC
27/04/10 Diposkan oleh orang_bingung
12 dari 20
bisa menggunakan remote tools sperti radmin ato vnc bisa juga menggunakan keylogger untuk monitoring apa saja yg diketik
30/04/10 Diposkan oleh Jani Sulaiman
13 dari 20
pake billing explorer, di toolbarnya ada tombol mirip lambang petir warna kuning, letaknya di bagian kanan, pake itu aja gampang
atau
Net Control Program ini berguna untuk melakukan remote (take control) pada computer lain. Termasuk pengambilan fungsi keyboard dan mouse dan komputer client sebagai induk dapat menjalankan dan mengendalikan computer di bagian server (disebut computer yang sedang dikendalikan / Remote Computer).

Fungsi fungsi program termasuk lumayan lengkap dan dapat melakukan remote di beberapa computer dengan satu buah computer induk atau client. Computer yang mengatur disebut sebagai client sedangkan computer yang akan diatur atau dikendalikan disebut sebagai server. Computer client adalah computer induk dimana dapat melihat kegiatan computer lain.

Untuk membahas NetControl computer dibagi menjadi 2 :
Computer Client atau yang akan mengendalikan computer lain
Computer Server atau computer host atau computer yang akan dikendalikan oleh computer lain

Untuk tahap awal, Program Net Control harus di install pada sisi client dan server. Program Net Control juga dapat mengaktifkan kedua fungsi pada 1 buah program. Untuk mengetahui apakah ada computer yang aktif mengunakan sesi Server untuk di kontrol, ketika program bekerja cukup di clik pada bagian fungsi search dengan gambar kaca pembesar (Magnifier) atau pemakai juga dapat memasukan nama IP dari masing masing computer yang akan diambil alih. Disisi server yang akan dikendalikan juga dapat dimasukan IP computer siapa saja yang dapat masuk untuk mengambil alih computer server.

Apa saja fungsi yang ada pada program Net Control. Fungsi dari program ini sendiri adalah mengambil alih computer lain pada suatu jaringan network (LAN). Computer client atau induk computer dapat melihat kegiatan computer lain pada layar monitor computer induk. Fungsi ini disebut WinVNC, dimana layar computer yang menjadi server dapat ditampil pada computer client. Dan tidak itu saja, computer client juga dapat melakukan control seperti membuka atau menutup aplikasi dari computer server. Pada gambar dibawah ini adalah contoh ketika 2 buah computer mengunakan software Net Control. Monitor kiri adalah computer server yang dikendalikan oleh komputer disebelah kanan. Pada computer gambar kanan, dapat memperlihatkan gambar layar monitor pada computer kiri. Fungsi keyboard pada monitor dan mouse di komputer server dan client dapat berjalan bersamaan.
Fungsi program lainnya, Net Control di computer client yang sedang melihat computer layar monitor computer server dapat juga mengirim gambar ke computer server, sehingga pemakai pada computer server dapat mengetahui bahwa computer tersebut dalam status dikendalikan oleh computer lain yaitu computer client.

Untuk fungsi pengendalian dari program Net Control sangat banyak. Fungsi File manager, fungsi ini adalah membuka file manager untuk mengcopy, rename atau menjalankan program pada computer server yang sedang dikendalikan. Tidak itu saja, pada Net Control, semua file pada directory dapat diremote oleh computer client sebagai computer induk tanpa ijin pemilik computer server untuk melakukan sharing file, karena Net Control menganggap otorisasi sudah diberikan secara langsung untuk mengaccess seluruh isi harddisk atau storage lainnya. Fungsi ini berguna untuk melakukan backup data pada computer lain.
Atau untuk saling chat antar computer didalam sebuah jaringan computer, bahkan dapat computer client dapat memberikan pesan penuh pada layar computer server. Bahkan Net Control dapat mengirim pesan secara penuh pada layar computer, yah mungkin saja teman anda akan sulit membaca text kecil dan dengan memberikan pesan dengan gambar penuh akan teman anda akan lebih memperhatikan.
Yang menarik, computer server dapat dikunci untuk fungsi mouse dan keyboard melalui computer client yang sedang mengambil alih Lalu apakah di sisi server yang akan dikendalikan tidak memiliki pengaman

Untuk mengunci komputer lain, pemakai computer server juga harus memberikan otorisasi penuh ke IP atau computer client yang ada. Di sisi server juga dapat ditempatkan password sebagai pengaman, juga bila pemakai pada computer server, maka program dapat dimatikan sistem pengendaliannya. Atau membatasi computer siapa saja yang dapat mengambil alih , bila perlu program Net Control dapat mengawasi dari dari pihak client agar memberikan pesan dahulu sebelum computer lain ingin mengambil alih. Fungsi pengaman ini dapat dilakukan oleh fungsi setup agar pemakai di computer server mengetahui apakah computer lain masuk untuk mengambil alih atau Net Control tidak langsung di load ketika computer melakukan boot.

Menariknya Client computer dapat mengaccess beberapa computer lainnya, jadi tidak hanya 1 buah computer yang dapat di kontrol melainkan dapat mengambil alih serta memantau dari beberapa computer lainnya dengan satu buah client computer. Untuk capture screen atau virtual desktop dengan fungsi WinVNC sendiri akan mengambil bandwidth dari sebuah network , karena gambar secara realtime di tranfer ketika computer server dikendalikan. Bila membuka layar monitor dari computer server

source: http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100310180414AAL4pav
01/05/10 Diposkan oleh PHP masih tetap yg powerfull
14 dari 20
gunkana Radmin,,,
mudah cara penggunaaanya,,,
cari aja tutorialnya di google,,,
soalnya agak panjang dikit,,,
02/05/10 Diposkan oleh manshoezz
15 dari 20
maav saya mau nanya..gmana cara menonaktifkan pengendalian operator warnet k e billing yang lain..
01/12/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
16 dari 20
gimana cara menggunakan "ChildSafe" program nie
28/12/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
17 dari 20
di intip aja mas secara teliti
10/06/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
18 dari 20
betul kata Muhammad Dimas Sasongko
13/07/12 Diposkan oleh Josua Sitorus Pane
19 dari 20
bisa pakek teamvewer
26/08/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
20 dari 20
radmin
16/11/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Apakah bisa warnet server windows client linux
cara melihat situs yang sedang diakses client
Gimana cara client mengirim data ke operator server khusus warnet
Cara mengetahui warnet itu menggunakan isp apa??
Gimana sih cara mengetahui siapa yang mencuri bandwith di warnet
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan