Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Jelaskan mengapa modem dial-up tidak bisa digunakan untuk teknologi ASDL
Perangkat Keras | Perangkat Lunak 02/05/10 Diposkan oleh Search User
Jawaban
1 dari 3
Ya jelas tidak bisa
Sistem ini menggunakan sambungan kabel telepon sebagai jaringan penghubung dengan Internet Service Provider (ISP). Namun dalam penggunaannya, dial-up memiliki beberapa kekurangan. Seperti rendahnya kecepatan dalam mengakses internet, terlebih di jam-jam tertentu yang merupakan waktu sibuk atau office hour. Selain itu, karena menggunakan sambungan telepon, kita tidak bisa menggunakan telepon bila sedang melakukan koneksi internet. Penggunaan sambungan telepon juga memungkinkan tingginya tingkat gangguan atau noise bila sedang menggunakan internet. Kekurangan lainnya adalah sistem penghitungan dial-up yang masih berdasarkan waktu dan masih dirasakan sangat mahal.
ADSL sendiri merupakan salah satu dari beberapa jenis DSL, disamping SDSL, GHDSL, IDSL, VDSL, dan HDSL. DSL merupakan teknologi akses internet menggunakan kabel tembaga, sering disebut juga sebagai teknologi suntikan atau injection technology yang membantu kabel telepon biasa dalam menghantarkan data dalam jumlah besar. DSL sendiri dapat tersedia berkat adanya sebuah perangkat yang disebut DSLAM (DSL Acces Multiplexter). Untuk mencapai tingkat kecepatan yang tinggi, DSL menggunakan sinyal frekuensi hingga 1 MHz. Lain halnya untuk ADSL, sinyal frekuensi yang dipakai hanya berkisar antara 20 KHz sampai 1 MHz. Sementara untuk penggunaan ADSL di Indonesia dengan program Telkom Speedy, kecepatan yang ditawarkan berkisar antara 1024 kbps untuk downstream dan 128 kbps untuk upstream. Kecepatan downstream inilah yang menjadikan ADSL lebih cocok untuk kalangan rumah tangga. Karena pada kalangan rumah tangga umumnya lebih banyak kegiatan menerima, dibandingkan kegiatan mengirim. Seperti mendownload data, gambar, musik, ataupun video.
03/05/10 Diposkan oleh PHP masih tetap yg powerfull
2 dari 3
dial up punya keterbatasan dalam mentransmisikan data sehingga speednya pun lambat, yang jelas dial up dan ADSL punya mekanisme yang berbeda dalam routing koneksi
06/05/10 Diposkan oleh surabigaul
3 dari 3
jelas tidak bisa,,karena beda perangkat/modem
09/05/10 Diposkan oleh andrea05
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Perbedaan modem DSL dengan ADSL.
Bagaimana cara mempercepat dial up menggunakan modem cdma flexi
Bagaimana cara mempercepat dial up menggunakan modem cdma
Apakah modem gsm bisa dipakai untuk kartu CDMA?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan