Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Sudah belajar serius, tapi kok hasilnya kurang memuaskan ya? kenapa
Ujian 24/01/11 Diposkan oleh Novita-吴
Jawaban
1 dari 1
mungkin itu batas kemampuan, kadang harus menerima juga kalo tiap orang itu ada batasnya, cuman batas itu sendiri bisa dilewatin dengan bekerja lebih keras lagi. Selain itu juga bisa koreksi lagi dengan serius, seberapa serius standard yang kita terapkan akan diri kita, tiap orang punya standard yang berbeda.
Pengalaman saya berkuliah di China, dulu saya merasa bahwa saya belajar serius, tapi nilai tidak memuaskan, cuman ketika saya membandingkan dengan keseriusan mahasiswa di China (sampai tidak tidur, mencicil bahan ujian sebulan sebelum ujian dilaksanakan, dan lain-lain), saya merasa bahwa standard serius saya masih jauh dibandingkan mereka, dan ada juga mata pelajaran lain yang di mana saya mengikuti pola belajar mereka, tapi nilai saya tidak bisa sebagus mereka, saya melihat ini sebagai batasan, dan paling penting saya sih ngerasa ngga menyesal, soalnya saya melakukan yang terbaik.

Jadi ya itu tergantung diri kita sendiri, sejauh mana kita mau usaha, dan apakah kita membatasi diri kita sendiri terlalu rendah/sempit.

Semoga membantu
24/01/11 Diposkan oleh rharjanto
Mungkin juga Anda tertarik kepada
pengen belajar bahasa pemograman tapi bingung milih yang mana?
standar gaji advertising brp ya
bagaimana cara cara belajar untuk menghindari stress...???
Dimana saya bisa belajar budidaya Jamur di Bali ??
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan