Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
ilmu investasi
Akuntansi 31/07/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 1
Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Selain dapat menambah penghasilan seseorang, investasi juga membawa risiko keuangan jika investasi tersebut gagal. Kegagalan investasi disebabkan oleh banyak hal, diantaranya adalah faktor keamanan (baik dari bencana alam atau diakibatkan faktor manusia), atau ketertiban hukum.

ilmu investasi dapat dibedakan menjadi 2 bagian,, yaitu investasi jangka panjang dan investasi singkat.

investasi jangka pangjang adalah dimana kita menyimpan dana untuk investasi dengan membuat perhitungan di masa yg akan datang,,, dan membuat investasi kita agar lebih bermanfaat di masa yg akan datang dan sekarang . seperti ansuransi jiwa.

investasi jangka pendek/singkat,, investasi ini cenderung hny memikirkan pada saat melihat peluang semata,, tidak memikirkan pada masa yg akan datang,, investasi ini cenderung byk yg mengalami kegagalan,, seperti investasi musiman,,, maka bila musim'y telah berganti investasi itu akan kacau,,atau tidak akan berjalan.
31/07/11 Diposkan oleh dans_x4_PB
Mungkin juga Anda tertarik kepada
DI MANA SBY LAHIR?
mengapa ilmu komunikasi dimasukan dalam ilmu sosial?
perkembangan ilmu politik
bagaimana ilmu sosiologi berkembang dalam masyarakat
apa yang di maksud ilmu geologis
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan