Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Gimana caranya agar suara kita bisa bagus dan bisa mencapai nada tinggi?
Seni | Musik 11/10/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 31
dilatih dengan nada tinggi, kalau terbiasa dengan nada tinggi maka pasti bisa
soal bagus itu reletif, tergantung siapa yang mendengar
11/10/11 Diposkan oleh Simon Mangande
2 dari 31
Banyak berlatih dan hindari makanan berminyak juga air es.
11/10/11 Diposkan oleh Cu_ek
3 dari 31
banyak berlatih dan setiap hari itu minum air putih hangat. kalau pagi sih lebih bagus. Jauhi makanan berminyak.
20/10/11 Diposkan oleh Asako Ichijo
4 dari 31
berdiri di atas tebing & teriak sekuat tenaga,...hahhahhaha
28/10/11 Diposkan oleh mayang Adeq
5 dari 31
gurah aja..!
22/11/11 Diposkan oleh kakang prabu anugaya
6 dari 31
saran saya, minum air tuak bambu setiap pagi, sering2 makan gambir, selanjutnya gurah..smoga bermanfaat!
18/12/11 Diposkan oleh kakang prabu anugaya
7 dari 31
1. Latihan
2. Bagus tidaknya tergantung sang pendengar
3. takdir (klo punya kelainan ya "mungkin" gak bisa).
03/01/12 Diposkan oleh DIAZ
8 dari 31
Yang pertama adalah latihan pernapasan, seorang penyanyi tidak akan dapat bernyanyi dengan baik tanpa pernapasan yang baik juga, untuk suara tinggi diperlukan pernapasan diafragma, yaitu tepat ditengah perut dan dada, biasanya kalau kita bernapas ada dua cara yaitu pernapasan dada, yang dimana kita bernapas maka dada kita terangkat, kalau yang kedua adalah pernapasan perut, dimana perut akan mengembung kalau kita menghirup udara, nah pernapasan diafragma tidak membuat dada terangkat dan perut yang mengembung. Agar bisa mencapai nada tinggi anda jangan menggunakan suara tenggorokan, melainkan suara kepala, berlatih suara kepala tidak mudah dan tidak dapat dilakukan sendiri. Jadi anda harus kursus menyanyi atau cari guru vokal yang berpengalaman yang bisa mengajarkan anda bagaimana bernyanyi dengan suara kepala.
15/02/12 Diposkan oleh Sandro
9 dari 31
bangun tidur, biasakan minum air putih (jgn sampai kembung) kemudian mencoba latihan pernapasan dan mencoba melatih suara dengan bernyanyi sebisanya. untuk awal, minum perasan kunyit sebanyak 1x seminggu, jika memang ingin benar2 bagus, daftar di tmpt pelatihan suara.
16/02/12 Diposkan oleh upik
10 dari 31
Latihan or berteriak sekencang sebebas mungkin di alam terbuka atau di dalam air agar tidak menggaggu orang lain.
21/02/12 Diposkan oleh Ka Harry
11 dari 31
agar bisa mencapai nada tinggi, seberapa tingginya kan relatif,kenali suara kita dulu dengan karakter suara kita,karena pelatihan yang kurang tepat malah bisa merusak, ingat suara kita ya masih ada kaitanya dengan karakter pendahulu kita kaya orang tua atau moyang kita.Pelatihan dari yang ringan dulu.olah raga jangan dilupakan
02/03/12 Diposkan oleh ubauba
12 dari 31
latihan dan latihan  pastinya,,
05/04/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
13 dari 31
cari 1 lagu yang bernada tinggi yang memang sangat kita sukai,dan terus dengar dan nyanyikan lagu itu
sehingaa itu melatih untuk mencapai nada tinggi,dan juga belajar nada rendah.
karena kebanyakan saat sudah semakin renggang pita suara,saat kita menyanyikan nada renda terlalu fales karena sudah terbiasa nada tinggi,,pelajari 2-2 nya.
18/05/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
14 dari 31
pengen ikut indonesian idol yak ? he he,

okheh dengan sekuat tenaga akan gueh coba menjawab pertanyaan ini:
1. Gmana agar suara bagus (merdu) ??
minum air embun tiap subuh, caranya taruh aja gelas yang berisi air mium  dipekarangan rumah... teyus tiap pagi diminum deh,

2. Gmana agar mncapai nada yang tinggi ??
Latihan aja terus menerus
22/05/12 Diposkan oleh jarang di genjot
15 dari 31
mngatur pola makan serta menjaga kesehatan serta melakukan latihan" misalnya: meneriakkan tangga nada didalam air atau bisa juga makan jahe
04/06/12 Diposkan oleh EkhaPuspaSari
16 dari 31
kalo dalam bernyanyi untuk suara bagus biasanya kita terutama hati kita harus dalam keadaan tenang supaya suara yang keluar akan lepas selepas lepasnya dan percaya diri untuk melatihnya biasakan minum jeruk hangat sebelum tidur dan reaksinya untuk pagi hari dahak akan banyak keluar dari situ kita sudah membebaskan pernafasan
04/06/12 Diposkan oleh andrik
17 dari 31
Banyak berlatih menyanyikan lagu lagu bernada tinggi (misalnya "I have A dream") kalau belum bisa coba terus dan terus, sehingga bisa mencapai nada yang tinggi
17/06/12 Diposkan oleh Sefanny Elly
18 dari 31
minum wedang jahe tiap hari
17/07/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
19 dari 31
minum jahe dan kunyit...
08/08/12 Diposkan oleh Armstrongs
20 dari 31
Berlatihlah dengan tekun, jangan minum es, jangan minum minuman berkafein, jangan merokok, tidurlah dengan cukup, komsumsilah air kelapa murni, minumlah air putih 8 gelas perhari,
21/08/12 Diposkan oleh Christine Elisabeth
21 dari 31
hmm .. dicoba dulu .. suara kamu bagus apa nggak :D heheh piisss
30/08/12 Diposkan oleh frans septian maulana
22 dari 31
berteriak di depan gelas anggur kalo tu kaca udah pecah berarti suara lou udah tingggggiiiiiiiii sekali...
04/10/12 Diposkan oleh Aiman
23 dari 31
caranya sih perlu latihan. selain latihan, perlu juga atur pola makan. kurangi makanan berminyak. setelah itu teriak" lah, tp jangan sembarang teriak. sebelum teriak, ambil nafas antara perut dan dada, tahan sejenak lalu teriakan huruf vokal. klu cara ini belum bisa berarti anda emang gak berbakat...hehehehe
09/10/12 Diposkan oleh Dewangga
24 dari 31
Perlu kita ketahuai bersama untuk memiliki suara merdu haruslah membutuhkan latihan secara rutin dan tentunya segala sesuatu itu lebih baik jika membutuhkan guru, belajarlah kepada orang yang lebih berpengalaman dalam hal ini, hedeh jadi teringat sama Film bang haji Rhoma irama yang lagi memberikan les privat kepada Yati Oktavia, Pak Guru yang Not ini apa namanya? do do re mi fa sol la si do ^-^, disamping belajar kepada orang yang lebih berperngalaman tentunya ada beberapa hal yang harus kita Hindari seperti :

   Hindari Rokok
   Hindari berteriak dengan bertriak dapat membuat suara jadi serak
   Jangan terlalu banyak megkomsumsi minuman dingin seperti ES
   Hindari memakan makanan yang banyak mengangdung Minyak.

Disamping dari tips cara menjadikan suara Bagus Merdu berikut cara tradisional Membuat suara Merdu:

   Pertama tama siapakan bahan bahan berikut ini Kapur, Garam, Air perasan jeruk Purut atau jeruk Nipis, campurkan bahan bahan tersebut mejadi kedalam wadah dan beri madu secukupnya. Minumlah ramuan tradisional tersebut sebanya dua tau tiga kali dalam seminggu, maka Niscaya Atas kehendak sang Pencipta suara anda akan lebih merdu.
Referensi http://hasbihtc.blogspot.com/
09/10/12 Diposkan oleh Hasbi Htc
25 dari 31
Minum jeruk nipis dan madu ,untuk nada tinggi teriak dipinggir pantai !
10/10/12 Diposkan oleh OrangDengklok
26 dari 31
Latihan tiap pagiii ,..... Atur pennapasan n latihan pernapasan perut,....
15/10/12 Diposkan oleh Thomas Wilson Zhen
27 dari 31
ikut berbagi gan, menurut saya perbanyak minum air putih setiap hari,jgn makan"an yg berminyak seperti gorengan berlebihan. tiap mw tidur minum air asam yg hangat. dan sering"lah jlan-jln pagi. jika masih kurang memuaskan saya anjurkan untuk BERGURAH, ingat bergurahlah di tmpat yg bnar.kalau tidak mampu melalui cairan,mintalah obat pada spesialis. demikian yg saya dapat bagikan , semoga bermanfa'at.
23/10/12 Diposkan oleh Samwaga
28 dari 31
gampang sista , nanti malam ambil air putih di gelas , terus diemin 1 malam sampai air tersebut menjadi berembun . pagi2nya sista minum air tersebut sampai habis.. kedua lakukan latihan rutin vokal doremifasolasido sampai berapa oktav.. semoga bermanfaat
30/05/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
29 dari 31
latihan terus menerus dengan nada tinggi
18/11/13 Diposkan oleh Robby Erlangga
30 dari 31
Pertama, agar suara kita bisa bagus, jagalah pita suara dari hal-hal yang dapat mengganggunya. Salah satu cara untuk menjaga kualitas pita suara ini adalah dengan menghindari makanan yang tidak perlu, seperti terlalu pedas, terlalu dingin, dsb. Selain itu, imbangi juga dengan latihan. Tujuan utamanya adalah bagaimana suara kita itu terdengar bagus bahkan powerful!

Kedua, agar suara kita bisa mencapai nada tinggi. Kenali dulu batas kemampuan suara kita. Secara umum laki-laki cenderung memiliki batas nada lebih rendah dari wanita. Jadi kalau kamu seorang cowok, jangan ngotot mencapai tingkatan suara yang umumnya dimiliki oleh cewek. Selain itu, cara berlatih juga harus diatur. Misalnya cara memulai menggunakan suara adalah dari nada rendah dulu, lalu secara perlahan dan bertahap semakin naik dan semakin naik, hingga batas kemampuan umum itu.
22/03/14 Diposkan oleh Mas Raden
31 dari 31
Rajin berlatih pernafasan , hindari makanan yang berminyak, air es, dan komsumsilah buah''an yang mengandung banyak air, seperti Semangka, Melon, Buah Pir dan apel

Semoga Bermanfaat .
25/03/14 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Gmana cara melatih suara agar suara menjadi bagus dan merdu?
bagaimana sih supaya suara bisa tinggi?
Apa yang dimaksud suara vales?
mengapa kita sebagai manusia dituntut untuk mencapai pendidikan yang lebih tinggi
apakah masuk sma olahraga tinggi badan harus mencapai 170 cm?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan