Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
apa yang dimaksud dengan sahabat?
Persahabatan 19/12/10 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 8
Sahabat. Apa sih arti dari sebuah persahabatan?? Ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi salah satu sahabat saya bilang, sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.


Terkadang saya dengan enteng menyebut, dia itu sahabat saya. Tapi ketika ditanya ini itu tentang sahabat saya yang berhubungan dengan keluarga, pendidikan dan lain-lain, saya bingung jawabnya. Dari situ saya mikir, apa saya ini sahabat yang baik? Apa saya pantas disebut sahabat? Karena saya menganggap sahabat adalah orang yang bisa melihat kita dari hati ke hati, bukan karena tampang, materi, latar belakang, pendidikan dan lain-lain. Karena itu saya memang jarang menanyakan hal-hal yang berbau privacy ke sahabat-sahabat saya. Saya lebih sebagai pemberi masukan dan penerima keluh kesah sahabat-sahabat saya. Bukannya saya orang yang nggak peduli dan nggak mau tau, tapi menurut saya persahabatan bukan dinilai dari sedalam apa kita tau tetek bengek orang tersebut, melainkan sedalam apa kita memahami orang tersebut. Saya sudah ngerasain pahitnya persahabatan ketika saya bilang dia sahabat saya, ternyata dia hanya memanfaatkan apa yang saya punya dan lain-lain. Ketika saya sedang jatuh, dia malah meninggalkan karena merasa ga ada yang bisa diberikan oleh saya.

Cuma segitu arti persahabatan ??

Suatu hari saya menyatakan A adalah sahabat saya. Ketika A ditanyakan, siapa sahabat kamu, A menjawab B, C, D, namun tidak menyebutkan nama saya. Dari sini saya mencoba memikir ulang. Apakah saya bukan termasuk sahabatnya? Apa saya bukan sahabat yang baik? Hal ini sering terbesit dalam pikiran saya Teman saya banyak. Saya pergi dengan teman-teman yang berbeda. Namun apakah mereka adalah sahabat saya? Karena terkadang teman untuk hang out berbeda dengan sahabat.

Ada seorang sahabat saya mengirim sms pernyataan, “Saya nggak berharap untuk jadi orang yang terpenting dalam hidup kamu, itu permintaan yang terlalu besar. Saya cuma berharap suatu hari nanti kalo dengar nama saya, kamu bakal tersenyum dan bilang, dia sahabat saya.” Damn! Itu benar-benar merasuk ke hati saya. Itulah kata-kata yang saya cari. Saya tidak butuh pernyataan apa-apa. Tapi ketika ada orang menyebutkan nama saya, ia akan bilang “Chika adalah sahabat saya”. Saya nggak perlu menyebutkan siapa-siapa aja sahabat saya, because you know who you are. Buat saya, sahabat adalah orang yang menganggap saya sebagai sahabat. Kita tidak perlu nyebutin sahabat saya adalah A, B, C, D, E. Karena 1 nama saja terlupakan, orang itu pasti akan sedih. Begitupun sebaliknya. Kalo sahabat kamu menyebutkan nama-nama sahabatnya namun lupa untuk menyebutkan nama kamu, kamu pasti sedih. Karena itu saya cuma bisa dibilang orang-orang yang merupakan sahabat saya adalah orang-orang yang menganggap saya sebagai sahabat.

Berikut adalah kutipan pernyataan dari seorang sahabat:

Seorang teman tetap memberi ruang gerak pribadi, privacy sebagai seorang manusia. Dan kita akan berasa deket dengan dia walaupun ga ketemu dan ga kontak dalam waktu yang lama. Karena pertemanan itu pada dasarnya dari ikatan hati. Ga bakal ilang walaupun dimensi jarak memisahakan kita. Kita harus mengkui bagaimanapun juga kita ga bisa menghilangkan dia dari hati kita. Dan tanpa teman, kita ga akan seperti sekarang ini.

Chika says:

“Manusia selalu hidup berkelompok. Tiada manusia yang dapat hidup dalam kesendirian. Apabila ada, maka manusia tersebut benar-benar mahluk yang malang dan hidupnya tentu tidak berwarna.”

sumber : http://chikastuff.wordpress.com/2007/01/25/apa-arti-sahabat/
19/12/10 Diposkan oleh deph1lt
2 dari 8
Dikatakan sahabat jika seseorang itu ada ketika kita dalam keadaan susah,ikut merasakan dan membantu kita keluar dari kesusahan. Tak hanya menemani kita saat kita senang.
16/01/11 Diposkan oleh feeflo
3 dari 8
menurutku, tak ada satu orangpun yang akan sempurna menjadi sahabat..
aku sudah mengalaminya
13/03/11 Diposkan oleh zianisrof
4 dari 8
sahabat adalah seseorang yang menemani kit aselamanya dan jauh lebih daripada teman (100 : 10
14/03/11 Diposkan oleh fre
5 dari 8
kalau menurut saya, sahabat itu adalah seorang teman yang sangat dekat dengan kita, sangat mengerti tentang kita, ada di saat suka maupun duka, dan bersedia menolong tanpa pamrih.

tp sangat jarang ad sahabat yg bnr2 sebagai sahabat, biasanya yg saya lihat kebanyakan bila diperlukan saja dipanggil, bila tidak di butuhkan di abaikan begitu saja,
13/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
6 dari 8
ia yg bisa marah ketika engkau salah ia yg rela berkorban u seulas senyummu
14/08/11 Diposkan oleh Bangsawan kecil
7 dari 8
Seorang dapat mengerti kita.dan dapat memahami kita? dan sahabat itu tidak mudah mencarinya
30/04/12 Diposkan oleh Kim Nabil
8 dari 8
sahabat adlh yang selalu mengerti dan memahami kita tanpa kita minta,serta mau saling terbuka dintara kita walaupun itu pahit bagi kita
@yudienyod
27/08/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Apa yang dimaksud dengan entepreneurship?
Apa yang dimaksud dengan generasi platinum ?
Apa yang dimaksud dengan blog dan bloger
apa yang dimaksud dengan TRIKORA?
Apa yang dimaksud ?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan