Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
apa beda empati dengan simpati?
Kesehatan Mental | Hubungan Cinta 14/03/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 2
Empati (dari Bahasa Yunani εμπάθεια yang berarti "ketertarikan fisik") didefinisikan sebagai kemampuan seseorang untuk mengenali, mempersepsi, dan merasakan perasaan orang lain. Karena pikiran, kepercayaan, dan keinginan seseorang berhubungan dengan perasaannya, seseorang yang berempati akan mampu mengetahui pikiran dan mood orang lain. Empati sering dianggap sebagai semacam resonansi perasaan.

Simpati adalah suatu proses seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain. Dalam simpati, perasaan memegang peranan penting. Simpati akan berlangsung apabila terdapat pengertian pada kedua belah pihak. Simpati lebih banyak terlihat dalam hubungan persahabatan, hubungan bertetangga, atau hubungan pekerjaan. Seseorang merasa simpati dari pada orang lain karena sikap, penampilan, wibawa, atau perbuatannya. Misalnya, mengucapkan selamat ulang tahun pada hari ulang tahun merupakan wujud rasa simpati seseorang.
14/03/11 Diposkan oleh rita
2 dari 2
beda tipis sebenarnya, kalau menurut saya perbdaanny terletak pada rasa yang kita berikan.

kalau simpati kita merasa bahwa seseorang itu sedang bergembira atau bersedih, kemudian kita mencoba untuk menanyakannya, sedangkan empati kita bisa merasakan kondisi hati seseorang.
18/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
saya intenetan pake kartu simpati kalau buat internet lelet banget.knapa ya
apa beda sedekah dengan infaq?
Apa beda tablet dengan iPad
apa beda setia dan kesetiaan?
apa bedanya aki basah dengan aki kering? biaya perawatan murah mana?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan