Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
bagaimana cara menolak orang lain tanpa membuat orang tersebut kecewa?
Persahabatan | Hubungan Cinta 17/02/11 Diposkan oleh rita
Jawaban
1 dari 7
bilang..ma'af lalu ungkapkan alasan yang masuk akal,
contoh bila kamu di ajak meminum minuman keras,
bilang " ma'af... sebenarnya aku mau aja, tapi karena paru2ku sering terasa sakit... jadi aku gak berani minum yg berbau alkohol, krn kalau sakit,,,biayanya mahal untuk periksa saja... , jadi ma'af ya..dan makasih.... jangan lupa sambil tersenyum.
disamping kamu menolak secara halus, kamu sdh menasehati dia..dgn mencontohkan sakit tadi.
17/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
2 dari 7
jgn beri ia harapan terlalu besar, perlakukan dia seperti teman saja..dengan begitu ia akan tau kmu tak menyukai dia, dan dia akan mundur dengan sendirinya
17/02/11 Diposkan oleh Novita-吴
3 dari 7
di beri pengertian ..... ya dgn memberikan alasan yg masuk akal ............ bila mana belom paham, maka ta?kn lngsung kpd dia, tp di dlm suasaya yg baik .
17/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
4 dari 7
menolak apaan nie?

*menolak pemberian, kayaknya ga perlu ditolak klo pemberian. Soalnya, itu berarti kita menghargai orang lain Terima saja, tapi bilang padanya, lain kali gw ga bakal nerima. Ini sudah lebih dari cukup, thx. Atau dengan bahasa sendiri yg lebih sesuai keadaannya
*menolak ajakan, secara langsung bilang "maaf gw ga bisa karena gw ga suka. But thx tawarannya". Secara ga langsung, bilang "sori ya, gw ud ada acara. Mungkin lain kali. But thx tawarannya"
*menolak permintaan, secara langsung bilang "maaf, gw ga bisa. Mungkin orang lain bisa, coba deh". Secara ga langsung, bilang "maaf ya, gw lagi sibuk ngerjain ini. Coba minta tolong pada yang lain"
*menolak ajakan bercinta. Mo langsung atau ga langsung, bilang saja, "sori, gw udah nikah", he he he. Mo pake bahasa diperhalus atau kasar, efeknya sama saja bwt yg mendapatkan penolakan, sama2 sakit
17/02/11 Diposkan oleh Matahari
5 dari 7
pasti menolak cinta ya??? wkwkwkwk
klo itu mah, bilang maaf, mungkin untuk saat ini, aku belum mempunyai rasa seperti yang kamu rasakan.
gitu aja....
18/02/11 Diposkan oleh lulu
6 dari 7
ungkapkan dengan rasa bijak dan tanggung jawab, memecahkan masalah jangan dengan kekerasan namun dengan cara dewasa, bukan hal wajar lo kamu menolak ajakn yang bisa di mengerti , asal kamu bisa mengungkapkannya ....
18/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
7 dari 7
banyak" minta maaf aja.......
18/02/11 Diposkan oleh gede reza
Mungkin juga Anda tertarik kepada
jika orang membuat suatu ketidakbenaran trus ada orang lain yg berbuat seperti itu,kenapa harus marah ya ?
bagaimana caranya bergaul dengan orang lain?
Apa di GTJ admin nya semrawut ya,memakai nama orang untuk menyerang orang lain kok dibiarkan ?
apa yg menbuat anda bahagia?
gimana caranya bisa menikah tanpa restu orang tua perempuan....
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan