Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
mengapa korupsi di Indonesia sulit di brantas?
Masyarakat | Berita dan Acara 10/01/11 Diposkan oleh maskod
Jawaban
1 dari 51
karena sejak kecil suka korupsi,, mulai dari korupsi waktu, sampai korupsi uang
jadi pas gede,, orang2 di dekatnya korupsi,, ya ikutan dong,, masa' ketinggalan,, rugi dong,, ^_^   ;-(
coba lihat diri anda, lingkungan anda, teman anda, orang-orang disekitar anda, atasan anda, pemerintah anda, Tanya Kenapa!!


>>-----L-U-C-K-Y----->  [>_<]
10/01/11 Diposkan oleh lucky
2 dari 51
sebab yang ngeberantas-nya koruptor juga. jadi ...jeruk makan jeruk ... githu loh
10/01/11 Diposkan oleh Rakyat Jelata
3 dari 51
semua jawapan di atas saya sangat setuju.............
seandainya saja orang indonesia itu jujur pasti negara kita akan sangat kaya........
misalnya anda ingin masuk ke salah satu sekolah paforit yanga ada di kota anda akan tetapi anda tidak masuk maka terkadang kita akan melaukan suap kepada salah satu guru atau bahkan kepala sekolah agar dapat bersekolah di sana...........
kemudian pejabat ketika masih dalam masa kampanye mereka mengeluarkan uang ynag tidak sedikit kemudian anda di kasih uang agar memilih dia, ketika telah menang anda tidak bisa menuntut orang tersebut. karena suara anda sebenarnya tidak murni, sebab uang tadi telah membeli suara anda. sehingga ketika jadi pejabat maka dia akan berusaha unutk mengembalikan uang tersebut............
seandainya itu dapat kita hindari maka negara kita akan baik2 saja
10/01/11 Diposkan oleh endrif
4 dari 51
ya karena yang brantas juga ikutan korupsi...
11/01/11 Diposkan oleh cipow
5 dari 51
mungkin karena lihat uang yang terlalu banyak,... n berpikiran "ambil dikit mungkin ga papa kali ya..." (padahal Trilyunan... dibilang dikit , wah kacau nich...)
13/01/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
6 dari 51
korupsi di indonesia bagaikan lingkaran jahat yang punya benteng pertahanan sangat kuat,masing masing individu didalamnya berhubungan erat satu sama lain jadi, segala kemungkinan untuk terbongkarnya korupsi selalu di tutupi oleh mereka yang notabene adalah aparat penegak hukum dan pejabat negara. walaupun nantinya ada yang ketahuan, paling paling hanya pejabat kecil yang jadi kambing hitam.
contoh yg paling hangat adalah mengapa aparat penegak hukum negara tidak mau mengusut siapa yg menyuap gayus tambunan uang sampai milyaran yg merugikan negara dan hanya di anggap hibah. hukuman yang di berikan kepada gayus juga hanya 7 tahun dan sangat tidak sesuai dengan kejahatan yang dia lakukan dan meskipun dia di penjara tiap mingu masih bisa pulang kerumah ataupun pelesiran ke luar negeri.
gayus sengaja di hukum seringan mungkin supaya tidak bernyanyi dan menyeret pejabat yang memiliki sangkut paut dengan kasus korupsi itu.  entah sampai kapan sandiwara seperti ini terus mereka lakukan.....semakin lama dilakukan semakin cepat kehancuran negara ini.
28/01/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
7 dari 51
karena korupsi tidak dilakukan diatas sungai
25/02/11 Diposkan oleh umi
8 dari 51
karena belum ada hukuman yang membuat koruptor jera atau kapoik
06/03/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
9 dari 51
Karena yang memeriksa juga biangnya koruptor, lihat di Kepolisian,Kejaksaan dan lembaga2 lainnya kami sich rakyat kecil dah gak percaya lagi.karena banyak parpol yg munafik, pejabat yang munafik, yang lainya pun ikut2an munafik maka suburlah korupsi di Negara yang kucintai ini, sengsaralah rakyatnya ingat hoiiiiii koruptor, Neraka Jahanam paling tepat untuk anda kalau dah modar yach.
09/03/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
10 dari 51
karena semua orang terpaku kepada harta dan tidak memikirkan negerinya
14/03/11 Diposkan oleh fre
11 dari 51
saya menghargai pejuang kemerdekaan indonesia untuk negara ini tapi dengan pertanyaan ini saya mau jawab mengapa korupsi dan sulit di brantas. sebabkan negara ini ketidak nyamanan  
1. tidak mematuhi undang-undang
2. tidak mematuhi Hukum
pada akhirnya, jadilah negara ini tidak ada aturan yang dapat mengatur atau mengikat sistem dalam kepemerintahan sebabkan KORUPSI. dan korupsi sebabkan Hutang Fajak negara yang tak dapat terhenti-henti dulu sampai sekarang masih saja ada apa tidak malu kah? pemerintah di negara ini  dan yang sangat-sangat memalukan adalah negara indonesia sudah tak punya apa-apa? Miskin diatas miskin di bangsa ini. apa tak harus kah menyadari???  

"PERUBAHAN ANTI KORUPSI DI TANGAN ANDA DAN SAYA JANGAN SAMPAI INI TERUS-MENERUS BERGULIR  KITA HENTIKAN"
08/04/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
12 dari 51
yg di butuhkan bangsa kita sbenarnya adalah psikolog2 handal .... dgn tujuan untuk mendalami pola pikir para pemimpin kita yg doyan korup.... inilah akibatnya bila mereka tidak di gunakan ... sekedar untuk mengenalkan nasionalisme saja ko benar2 sulit
01/08/11 Diposkan oleh denugye
13 dari 51
karena hukuman untuk para korupsi itu bisa di gantikan oleh uang jadi kalu ketahuan korupsi tinggal keluarkan uang aja dan pasti beres deh, karena uang adalah segalanya bagi mereka.lihat aja ,polisi,hakim,DPR,bahkan sampai ketua RT pun juga korupsi dan yang tidak korupsi itu hanya orang miskin aja, karena mereka gk pernah lihat uang banyak .
01/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
14 dari 51
karena pemerintah kurang tegas,dah tahu dan nyata melakukan korupsi,masih dibiarkan bebar jalan" keluar negeri,siapa yg g' kepingin...
01/08/11 Diposkan oleh Eriztha Bella
15 dari 51
koruptor melindungi koruptor
koruptor mau memaafkan koruptor
koruptor memeriksa koruptor
koruptor mengadili koruptor
koruptor mau bubarkan kapeka
02/08/11 Diposkan oleh GIANTGLOBAL MLM BUSINESS
16 dari 51
Karena tidak menggunakan Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Sehingga, 1 kata "korupsi" tapi memiliki berbeda2 makna bagi tiap orang.
Bagi koruptor diartikan kewajaran dan dibolehkan.
Bagi anti-koruptor diartikan kejahatan dan tidak dibolehkan.
Itu saja.
02/08/11 Diposkan oleh Hamada
17 dari 51
korupsi di indonesia ibarat G+ circle yg mengakar dari atas ke bawah, sehingga susah di berantas..
02/08/11 Diposkan oleh Eron Tikker
18 dari 51
korupsi sudah menjadi budaya, dimulai dari kita sendiri, contoh seorang calon bupati ga bakal terpilih kalau tidak membagi2 uang, utk ndaftar jadi cabup hrs lewat parpol dan parpol ybs juga pasang tarip. Al hasil setelah jadi pemimpin ya hrs balik modal + keuntungan.
02/08/11 Diposkan oleh muhammad 'isa
19 dari 51
keimanannya kurang..
kalo imannya kuat, pasti orang tersebut tidak akan melakukan korupsi..
semua agama pasti melarang yang namanya korupsi.. kecuali NII (mungkin hehe..)
03/08/11 Diposkan oleh Denizh An-Idea
20 dari 51
Karena sdh ber-urat dan berakar, jaringannya seperti Gurita,ruwettt....preett.
03/08/11 Diposkan oleh Andesta nepal
21 dari 51
TIDAK SULIT ASAL PEMIMPIN NEGARA INI MAU
CUMA MEREKA TIDAK MAU SEBAB JIKA MEMBONGKAR KORUPSI SEORANG PEMIMPIN PARTAI TAKUT DIIMPIS
JIKA MENANGKAP BEBERAPA PETINGGI PARTAI DEMOKRESI MAKA AKAN BANYAK ORANG BERNYANYI SEPERTI BANG NYASAR
JADI MEREKA BIARKAN BANG NYASAR TIDAK DITANGKAP AGAR TIDAK MEMBONGKAR KORUPSI YANG LEBIH BESAR SEBAB BANG NYASAR PUNYA CD DAN CCTV PARA KORUPTOR
04/08/11 Diposkan oleh Ela Lisa Sayang
22 dari 51
karena biaya politik mahal dan kentalnya kolusi untuk dapetin jabatan,sehingga kalau udah dapat jabatan ingin secepatnya balik modal,aji mumpung gitu.
04/08/11 Diposkan oleh yogiAja
23 dari 51
karena KORUPSI sudah menjadi salah satu warisan turun temurun.............sudah menjadi budaya yang tumbuh sehat dalam otak manusia yang ambisius.......................
05/08/11 Diposkan oleh aril the flores
24 dari 51
1. itu sudah tradisi (maaf)
coba lihat saja sistem pendidikan di negara kita
anak" sudah mahir menyontek
(walaupun saya juga termasuk sih haha = tolong jangan ditiru)
seperti kasus yang terjadi beberapa waktu lalu (tidak usah diceritakan kronologisnya)

2. kurang kerasnya hukum yg mengatur tentang korupsi
mungkin orang yang melakukan korupsi perlu dihukum yg lebih berat
terserah pemerintah deh apa
toh saya ngomong belum tentu dia ngeh

- ah bikin emosi kalo ngomong soal korup begindang
05/08/11 Diposkan oleh Hyeni
25 dari 51
Karena korupsi di indonesia sudah membudaya sampai ke akar2nya.... dan para pengak hukumpun kebnyakn sudah ikutan juga jadi bagaimna bisa di basmi korupsi di indonesia...
06/08/11 Diposkan oleh Qyay' Chandra
26 dari 51
menurut saya karena hukum di Indonesia masih jauh dari kata keadilan selain itu hukum di negeri ini sering menutup - nutupi atau mengecilkan kesalahan para pelanggar hukum terutama bagi para koruptor. Korupsi dalam jumlah milyaran rupiah, hukumannya kurang lebih 5 th, yang paling tinggi sekitar 10 th. Sangat mengecewakan...
07/08/11 Diposkan oleh Rina As
27 dari 51
Saya sungguh miris dengan pertanyaan ini, sedih, bahkan ingin sekali berteriak sekencang-kencangnya karena kalau dengar kata korupsi ketika itu pula rasa percaya saya kepada para pemimpin dari PRESIDEN SAMPAI LURAH, SEMUA PENEGAK HUKUM SERTA PARA PENYUSUN UNDANG-UNDANG DPR,MPR, Ingin sekali meludahi mukanya yang selalu berlindung dengan hukun dan kepura-puraan. Hukum bagus tapi para penegaknya mengakali hukum supaya tidak terjerat hukum, jadi tinggal DU'A ku panjatkan semoga para koruptor ALLAH Beri pelajaran yang setimpal karena HAKIM YANG ADIIIL dan sangat ADIL Adalah ENGKAU Ya ALLAH.
07/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
28 dari 51
semua hal ada pro dan kontra jadi mungkin ini contohnya, "kata-katain orang lain korupsi ehhhhhhhh malahan diri sendiri yang korupsi, demi menutupi malu malah menyalakan orang lain" orang-orang yang seperti ini gak akan pernah lihat surga, jangankan surga lihat pintunya pun pasti gak
07/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
29 dari 51
korupsi di brantas oleh oknum yg koruptor jg... jadilah lingkaran setan korupsi...
08/08/11 Diposkan oleh DreAmeR's
30 dari 51
karna org2nyah tidak beriman
09/08/11 Diposkan oleh agung surya gumelar
31 dari 51
karena kantong para pejabatnya masih kosong,,!!!
09/08/11 Diposkan oleh BAGAS
32 dari 51
contoh china yang berani dan berkomitmen untuk menghukum mati para koruptor
09/08/11 Diposkan oleh samoedra jawanis
33 dari 51
besar pasak dari pada tiang......
10/08/11 Diposkan oleh Creater
34 dari 51
Itu krn setiap kali pilkada masyarakat jg suka "disuapi" oleh calon2 koruptorItu krn setiap kali pilkada masyarakat jg suka "disuapi" oleh calon2 koruptor
10/08/11 Diposkan oleh mangalaisme
35 dari 51
la wong pemimpin negara juga koruptor ..
kalo mau brerantas nanti dia juga kena ..
jd alhasil setengah2 aja brantas nya ..
money talk man!!
10/08/11 Diposkan oleh Ebayi
36 dari 51
g tau
10/08/11 Diposkan oleh chienchie
37 dari 51
karena sudah jadi kebiasaan yang mendarah daging.
diturunkan dari generasi ke generasi.
ditambah lagi tidak adanya tokoh penegak hukum dan pemberantasan korupsi di Indonesia.
di Indonesia hampir tidak ada tokoh yang dapat dijadikan panutan di bidang hukum, kalaupun ada, akan tenggelam dengan sendirinya diterpa oleh mayoritas politikus korup
saya muak dan pesimis melihat pemberantasan korupsi di Indonesia.
mungkin lebih baik Indonesia dijajah kembali oleh bangsa lain, selama penjajah itu mampu memberantas korupsi sampai ke akarnya.
10/08/11 Diposkan oleh Lompo Ulu
38 dari 51
INILAH POTRET NEGRI INI KUSAM DAN TAK PASTI...


MARI SEMUA KITA BENAHI,KITA BERANTAS KORUPSI......
12/08/11 Diposkan oleh Gepeng Jebolan
39 dari 51
Allah memang menciptakan orng Indonesia sbgi koruptor terbesar dijagat ini,jd wlpun diberantas dgn cara apapun tak akan mempan,karena hampir semua orng bermental korup dlm segala hal cuma kt tak mau mengakui krn memang sifat dasar kita yg tak gentleman,ini merupakn sebuah harmoni kehidupan global,yaitu kita kebagian sbgai bngsa korup,amerika bangsa terdigdaya segala hal sesuai janji Tuhan pada nabi Ibrahim as dan dipertegas pada nbi Yakub as,afrika sebgi bngsa kelaparan,eropa kemakmuran,jepang bangsa peniru tehnologi,timur tengah bangsa konflik
12/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
40 dari 51
indonesia tidak akan bebas dari korupsi !!!! kenapa demikian?? karena korupsi sama dengan makanan pokok orang indonesia yaitu NASI , jadi tidak bisa diberantas, mati satu tumbuh seribu!!!!!!!!!!!!!
12/08/11 Diposkan oleh aufa athaya messa
41 dari 51
orang korupsi itu pejabat yang menciptakan. cukup sudah orang tamak di dunia ini. yang haus keserakahan dan dunia. ibarat jamur di musim hujan korupsi akan terus berakar. dengan modal ketakwaanlah kita bisa menghindari perbuatan tersebut. tidak menutup kemungkinan perilaku kecil korupsi yang juga disebut "ngutil " pernah kita lakukan. entah sedikit maupun banyak. untuk itu dekat-2lah dengan yang maha kuasa untuk selalu diberi petunjuk dan keteguhan hati untuk tidak bersikap angin2an dan tdk tamak
12/08/11 Diposkan oleh Cecunguk
42 dari 51
karna gg ada yg punya otak , gmn mau di brantas klo brantasx cmn ngomong di mlut , la yg di kerjain NIHIL , ya jgn ngerep kta negara bebas korup klo kta smua gg ngomong dmlut doang tpi di lakuin jugha !
12/08/11 Diposkan oleh syafeera okeh
43 dari 51
kurangnya kesadaran diri kita masing-masing. kita terkadang ramai-ramai laporkan orang korupsi padahal diri kita tengah korupsi kecil-kecilan
13/08/11 Diposkan oleh fadlyirma
44 dari 51
karena hukum di indonesia lebih tegas kepada rakyat kecil....
13/08/11 Diposkan oleh nandheth
45 dari 51
Sebenarnya mayoritas para pemegang tampuk pimpinan di negara kita ini tidak mempunyai akhlak dan tdk beriman, dan kalau pun mereka suka beribadat itu hanya kamuplase saja, jadi mereka itu sebenarnya tidak beragama makanya korupsi tidak bisa di berantas.......
14/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
46 dari 51
ya iyalah sulit di brantas,jngankan di Negara,di rumah tangga kita sendiri aja banyak yg korupsi ya kan....???
14/08/11 Diposkan oleh Coco's
47 dari 51
Lo yang akan memberantas adalah KPK
padahal oknum-oknum KPK diduga korupsi juga
masak jeruk makan jeruk, ya mencret dong
Polisi? diduga juga ada korupsi rekening gendut
Kejaksaan? wah ada juga korupsi di sana
DPR? apalagi DPR banyak koruptor di sana. Pemerintah (eksekutif)? Ini lagi, banyak koruptornya. Siapa dong yang berantas? Apa harus saya?
15/08/11 Diposkan oleh Bella Dikambelangi
48 dari 51
mungkin menurut saya di Indonesia ini saking banyaknya orang yang berbuat korupsi, entah itu korupsi uang, waktu, dll.

jadi sedikit orang yang bnr2 bebas dari korupsi tersebut.

jadi menurut saya, balik lagi ke individu masing2, apakah saya sudah benar?
apakah saya bisa memberikan contoh ke orang2 lain?

bila sudah dapat sperti itu baru kita berani berbicara dan mengatasinya, jadi selama kita tidak mampu sperti itu saya rasa akan sangat susah untuk memberantasnya.

maka, mulailah dari diri sendiri, karena hanya diri kita sendiri yang mampu mengatur kita.
15/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
49 dari 51
memang kalau negara kita bersih dari korupsi Indonesia bisa menjadi negara yg sngat maju...
15/08/11 Diposkan oleh Irwan wira
50 dari 51
kerana Indonesia bukan Malaysia
14/10/11 Diposkan oleh Dato M Gonzalez
51 dari 51
akhlaqnya tidak pernah dipakai. . . .
itulah orang yang masih bodoh moralnya
15/10/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Mengapa di indonesia banyak korupsi dan sulit diberantas ?
mengapa negara indonesia sulit menjadi negara adidaya?
apa pendapat sobat tntang hukum di indonesia?
di zaman sekarang ini mengapa banyak orang paa korupsi..
Mengapa di negara kita banyak sekali, korupsi and koruptor? Jwb? donkkk
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan