Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
apakah benar orang meniggal setelah berperang langsung masuk surga?
kalau menurut saya masuk surga tetapi dalam keadaan membela agama!!
Agama dan Kepercayaan | Kehidupan 10/10/11 Diposkan oleh IQBAL PRAMUDYA
Jawaban
1 dari 80
Kalau bela agama islam dijamin masuk surga.
10/10/11 Diposkan oleh Cu_ek
2 dari 80
belom ada yg membuktikan...
10/10/11 Diposkan oleh Andhika
3 dari 80
Doktrinnya kan begitu, supaya lebih cespleng niat dud nya.

Dibela ?.. kalau sdh pasti keyakinan itu memang yg terbaik, paling sempurna & paling OK. errr tidak diperlukan lagi pembelaan. Untuk apa ? :)
10/10/11 Diposkan oleh antO Slv
4 dari 80
Innamal a'malu binniat, wainnama likullim riimmanawa.
Semua amal tergantung pada niat dan setiap orang akan dinilai berdasarkan niatnya.
11/10/11 Diposkan oleh chodirin
5 dari 80
tergantung juga bro ..
dia bela agama yang mana ??

sama niat di hatinya ..
niat bela agama nya ..
atau cuma ingin dikenang orang2 sbg org yg rela mati demi agamanya ..
13/10/11 Diposkan oleh Ebayi
6 dari 80
Berperang yang dimaksud adalah jihad fi sabilillah. Tentunya berperang dijalan Allah dan itu ketika Zaman Rosul Saw dan Ke Khilafahan yang memiliki institusi Negara Islam, tetapi sekarang sudah runtuh dan tidak ada lagi negara yg berasaskan Islam.

Seseorang yg gugur dimedan perang karena memperjuangkan agama Allah akan langsung masuk kedalam surga, kecuali dia memiliki hutang di dunia. Dia akan tertahan dulu di pintu surga sampai hutangnya terselesaikan.
14/10/11 Diposkan oleh Dhl Valsa
7 dari 80
tergantung perangnya klo perang membela agama INSYALLAH akan masuk surga

klo perang melawan kebaikan/agama akan msuk neraka
25/10/11 Diposkan oleh Praboe
8 dari 80
Tidak,
karena apapun yg namanya PERANG dan BERPERANG
baik dasar nya Agama , Ras ataupun yang lainnya
merupakan suatu perbuatan yang seharusnya kita hindari

Pada hakikatnya kita adalah manusia yang berperasaan dan memiliki logika
sedangkan untuk berperang berarti kita harus siap untuk MEMBUNUH dan DIBUNUH
setelah kita berhasil membunhu dan terbunuh oleh lawan
apa surga lantas begitu saja didepan mata?
bagaimana dengan amal kita sewaktu hidup ?
dan bagaimana dengan perbuattan kita yang tercela dan dilarang agama ?
apa keduanya tidak ditimbang ?
dimana logikanya ?

jadi pada intinya saya tidak setuju sama sekali

kalo masalah benar atau tidaknya
saya belum pernah mengalaminya sendiri
jadi saya tidak berani mengatakan atau menjawabnya
karena dasar jawaban saya adalah intelektual dan logika
bukan ideologi yang bersifat Radikal. . . . .
01/11/11 Diposkan oleh alip agung
9 dari 80
dan untuk mas chodirin:
NIAT baik itu pun juga BELUM TENTU BAIK bagi orang lain

contoh nyata :
dengan adanya KPK yang bertugas memberantas korupsi,
itu kan juga merupakan suatu niattan yang baik dan mulia
akan tetapi bagi seorang koruptor baik kelas kakap dan teri
mulai dari melinda dee sampai gayus tambunah
itu merupakan suatu ancaman dan petaka buat mereka
toh wajar bila dimana ada kebaikkan didekatnya pun juga ada kejahatan. . . .

jadi NIATTAN BAIK BELUM TENTU DIANGGAP BAIK
01/11/11 Diposkan oleh alip agung
10 dari 80
apakah kalian menjawab berdasarkan ilmu?
atau hanya hawa nafsu saja?
02/12/11 Diposkan oleh Sang Penyangkal
11 dari 80
insyaallah..
03/12/11 Diposkan oleh andjhi
12 dari 80
belum tentu, karena bila perang yg tidak jelas, alias bentrok karena permainan bola, tentu saja tidak akan masuk surga, karena ia mati konyol..........
05/12/11 Diposkan oleh dans_x4_PB
13 dari 80
tergantung niat perang'x untuk apa
14/12/11 Diposkan oleh agung surya gumelar
14 dari 80
Klu berperang demi agama islam psti msuk surga firdaus tp dia msuk neraka dulu u/ mempertanggung jawabkan dosanya selama hidup di dunia. . .
17/12/11 Diposkan oleh Putra siar anag smada palopo
15 dari 80
belum tentu. jika orang berperang karna membela agama pasti akan mati syahit dan akan masuk surga.
tetapi pada dasarnya orang yang meninggal semuanya akan masuk dalam alam bar'zah..
20/12/11 Diposkan oleh tha
16 dari 80
tidak bergantung apapun agamanya...selama niat baik serta iklas menjadi dasar untuk berperang....
walhasil sepertinya warga surga setuju baaaaaanget.
26/12/11 Diposkan oleh dhik prya
17 dari 80
tergantung dy perang gara2 apa
26/12/11 Diposkan oleh Mhemelete
18 dari 80
perang adalah bagian dari jihad tapi dengan satu catatan
30/12/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
19 dari 80
kalau ada yg memngatakan agama,,sebenarnya ini cuma masalah istillah saja. di agama lain pun ada isitilah melayani Tuhan
31/12/11 Diposkan oleh uundwi
20 dari 80
kalau perangnya itu karna membela agama secara muthlaq atau bagian norma agama atau haq muslim secara hukum ashal ia.
namun itu masih tetap ada hisabnya dan juga dilihat asbabul halnya.
contohnya:
dijaman RASULULLAH SAW saja ada sahabat yg mati dalam peperangan tp tidak mati shahid,dikarenakan dia waktu itu mengamuk membunuhi kaum kafir bukan niat karna ALLAH tapi membalaskan kematian keluarganya.
contoh yg lain yg tidak langsung masuk surga.
orang yg mati shahid tapi masih mempunyai hutang maka dia masih menunggu hingga hutang itu diikhlaskan oleh yg dihutanginya atau dibayar oleh ahlinya.
semoga bermanfaat
02/01/12 Diposkan oleh 'anyail
21 dari 80
betul
09/01/12 Diposkan oleh MasRay
22 dari 80
khususnya agamanya ALLAH SWT
yaitu ISLAM, insyaallah masuk surga.
14/01/12 Diposkan oleh Lydia Bekti Nugraheni
23 dari 80
Korban indoktrinasi agama.
Coba baca sejarah, cari kasus dimana pihak yang bertikai sama-sama mengatasnamakan Allah. Sama-sama merasa paling benar. Apakah pernah Allah berbuat sesuatu? Tidak. Kedua pihak akan saling bantai sampai habis. Allah cuma menonton.

Perhatikan prilaku guru-guru agama kamu, apapun yang dia katakan sambil mengatasnamakan Allah. Allah sedikitpun tidak akan membantah. Ketika Guru kamu menjanjikan surga jika kamu mati meledakkan bom di dalam toilet, Allah juga tidak akan membantah. kamu cuma bisa percaya dan menelan bulat-bulat semua dalil yang disuguhkan. Lalu yakin bahwa itu yang Allah inginkan.

Sambil emosi dan marah-marah, silahkan google taktik indoktrinasi dan pahami bagaimana itu dapat digunakan untuk mematikan akal sehat orang-orang seperti Anda. Mengubah anda jadi zombie-zombie yang merasa beriman pada Allah, padahal sebenarnya hanya membabi buta mengikuti pendapat ulama.
16/01/12 Diposkan oleh Krauk
24 dari 80
Abu Huroirah meriwayatkan, ia pernah mendengar Rosululloh Saw bersabda;

”Manusia pertama yang diadili pada hari Kiamat nanti adalah orang yang mati syahid. Orang yang mati syahid didatangkan di hadapan Alloh. Kemudian ditunjukkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengakuinya. Alloh bertanya, 'Apa yang telah kamu lakukan di dunia?' Dia menjawab, 'Aku berperang demi membela agamamu.' Alloh berkata, 'Kamu bohong.Kamu berperang supaya orang-orang menyebutmu Sang Pemberani.' Kemudian Alloh memerintahkan agar amalnya dihitung di hadapan pengadilan-Nya. Akhirnya ia dilempar ke neraka.

Seorang penuntut ilmu yang mengamalkan ilmunya dan rajin membaca al-Qur’an didatangkan dihadapan Alloh. Lalu ditunjukkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengakuinya. Alloh bertanya, 'Apa yang telah kamu lakukan di dunia?' Dia menjawab, 'Aku menuntut ilmu, mengamalkannnya, dan aku membaca al-Qur’an demi mencari ridhamu.' Alloh berkata, 'Kamu bohong. Kamu mencari ilmu supaya orang lain menyebutmu orang alim, dan kamu membaca al-Qur’an supaya orang lain menyebutmu orang yang rajin membaca al-Qur’an.' Kemudian Alloh memerintahkan agar amalnya dihitung di hadapan pengadilan-Nya. Akhirnya ia dilempar ke neraka.

Selanjutnya, seorang yang memiliki kekayaan berlimpah dan terkenal karena kedermawanannya, didatang dihadapan Alloh. Kemudian ditunjukkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengakuinya. Alloh bertanya, 'Apa yang telah kamu lakukan di dunia?' Dia menjawab, 'Semua harta kekayaan yang aku punya tidak aku sukai, kecuali aku sedekah karena-Mu.' Alloh berkata, 'Kamu bohong. Kamu melakukan itu semua agar orang-orang menyebutmu orang dermawan dan murah hati.' Kemudian Alloh memerintahkan agar amalnya dihitung di hadapan pengadilan-Nya. Akhirnya ia dilempar ke neraka.

Abu Huroiroh berkata, 'Kemudian Rasululloh menepuk pahaku seraya berkata, 'Wahai Abu Hurairah, mereka adalah manusia pertama yang merasakan panasnya api neraka Jahanam di Hari Kiamat nanti.'

(HR. Muslim)Abu Huroirah meriwayatkan, ia pernah mendengar Rosululloh Saw bersabda;

”Manusia pertama yang diadili pada hari Kiamat nanti adalah orang yang mati syahid. Orang yang mati syahid didatangkan di hadapan Alloh. Kemudian ditunjukkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengakuinya. Alloh bertanya, 'Apa yang telah kamu lakukan di dunia?' Dia menjawab, 'Aku berperang demi membela agamamu.' Alloh berkata, 'Kamu bohong.Kamu berperang supaya orang-orang menyebutmu Sang Pemberani.' Kemudian Alloh memerintahkan agar amalnya dihitung di hadapan pengadilan-Nya. Akhirnya ia dilempar ke neraka.

Seorang penuntut ilmu yang mengamalkan ilmunya dan rajin membaca al-Qur’an didatangkan dihadapan Alloh. Lalu ditunjukkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengakuinya. Alloh bertanya, 'Apa yang telah kamu lakukan di dunia?' Dia menjawab, 'Aku menuntut ilmu, mengamalkannnya, dan aku membaca al-Qur’an demi mencari ridhamu.' Alloh berkata, 'Kamu bohong. Kamu mencari ilmu supaya orang lain menyebutmu orang alim, dan kamu membaca al-Qur’an supaya orang lain menyebutmu orang yang rajin membaca al-Qur’an.' Kemudian Alloh memerintahkan agar amalnya dihitung di hadapan pengadilan-Nya. Akhirnya ia dilempar ke neraka.

Selanjutnya, seorang yang memiliki kekayaan berlimpah dan terkenal karena kedermawanannya, didatang dihadapan Alloh. Kemudian ditunjukkan segala kenikmatan yang telah diberikan kepadanya, dan ia mengakuinya. Alloh bertanya, 'Apa yang telah kamu lakukan di dunia?' Dia menjawab, 'Semua harta kekayaan yang aku punya tidak aku sukai, kecuali aku sedekah karena-Mu.' Alloh berkata, 'Kamu bohong. Kamu melakukan itu semua agar orang-orang menyebutmu orang dermawan dan murah hati.' Kemudian Alloh memerintahkan agar amalnya dihitung di hadapan pengadilan-Nya. Akhirnya ia dilempar ke neraka.

Abu Huroiroh berkata, 'Kemudian Rasululloh menepuk pahaku seraya berkata, 'Wahai Abu Hurairah, mereka adalah manusia pertama yang merasakan panasnya api neraka Jahanam di Hari Kiamat nanti.'

(HR. Muslim)
19/01/12 Diposkan oleh Hamada
25 dari 80
IMungkin maksudnya masuk surga tanpa dihisab( dihitung amallan2nya)

Iya jika :
- Jika meninggal dalam jihad fi sabilillah
- tidak menanggung dosa besar
- niat saat itu memang untuk membela agama, krn bisa jd sesaat  sblm menghembuskan nafas terakhir, ia bertemu org yg mencuri sepatunya shg niat saat itu adalah balas dendam.
22/01/12 Diposkan oleh teratai
26 dari 80
ya bnar
24/01/12 Diposkan oleh marleee ahamadi
27 dari 80
Hahahahah, tidak semua perang, adalah perang Suci. jangan mau d iCUCI otak hanya dengan iming2 syurga Bro...harus jeli,teliti,logis dan gunakan akal sehat. goodLuck !! PEACE..
29/01/12 Diposkan oleh Bukan Joko Bodho
28 dari 80
memang benar, karena itu termasuk Jihad. Karena Jihad di Jalan Allah itu, balasannya surga.
01/02/12 Diposkan oleh Teguh Rayanto
29 dari 80
tergantung agamanya dia apa?????
15/02/12 Diposkan oleh dennisarfian
30 dari 80
Masuk surga itu adalah anugerah dan hadiah gratis dari Tuhan, karena tujuan manusia itu hidup hanyalah menjadi pewaris kerajaan Surga. Agama itu hanyalah organisasi yang menurut saya tidak perlu untuk dibela, karena bukan agama yang membawa kita untuk masuk ke surga, yang membawa kita kesana adalah iman kita sendiri, apa yang kita percayai. Agama hanyalah jalan agar kita memiliki iman dengan menuruti semua peraturan yang dilarang oleh agama. Kita lihat di zaman sekarang ini banyak orang yang konflik hanya gara-gara agama, padahal kan yang dipertahankan itu adalah iman dan bukan agama, semua orang punya kebebasan memiliki agama, tapi tidak semua orang yang memiliki iman untuk masuk surga, karena banyak orang yang tidak mempercayai bahwa masuk surga itu gratis, kalaupun bayar, memangnya mau bayar pake apa, kan semua yang kita miliki ini adalah titipan Tuhan semata n semuanya hanya abstrak dan tidak konkret.
15/02/12 Diposkan oleh Sandro
31 dari 80
kalo boleh usul , gimana kalo pertanyaannya adalah :

- Apakah setelah saya meninggal , bisa masuk Surga ?

karna Allah menjanjikan Surga bagi orang-orang yg mau beriman kepadaNYa
menuruti perintahNya , dan menjauhi segala laranganNya.
16/02/12 Diposkan oleh Alfred N
32 dari 80
tentu, tapi khusus untuk pembela agama
03/03/12 Diposkan oleh BlackButterfly
33 dari 80
tergantung perang apa dulu...
kalo perang membela agama dan kalo niatnya perang di jalan allah SWT ya  masuk surga
12/03/12 Diposkan oleh syantye
34 dari 80
Setau ane syurga itu masih kosong,
Hehehe..
Wallahu a'lamu bishawab
13/03/12 Diposkan oleh Duddin_herlino
35 dari 80
tergantung, agama apa yg dibelanya..
23/03/12 Diposkan oleh Sandi Kelana
36 dari 80
orang yangmeninggal stelah perang gk akan lngsung msuk syurga, tpi d kubur jasadnya...
23/03/12 Diposkan oleh Sandi Kelana
37 dari 80
Semua umat islam pasti akam masuk surga,,,,
24/03/12 Diposkan oleh tmm999
38 dari 80
ya,,..
berperang apa dulu???
kalo berperang membela agama islam ,,, iya..!!
03/04/12 Diposkan oleh fety
39 dari 80
Pendapat ane jangankan manusia biasa walaupun berperang di jalan Allah, para nabipun belum ada yg masuk sorga sebelum saatnya nanti
09/04/12 Diposkan oleh Urang Bandung
40 dari 80
tergantung tiketnya gan...
Surga tu ada tahapan-tahapanya..( gk cuma atu )
10/04/12 Diposkan oleh sebelas sebelas
41 dari 80
tergantung keiklasan dan perang dijalan yang benar
13/05/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
42 dari 80
Menurutku tidak,karena menurut keyakinanku kami akan sampai dulu pada neraka(QS Al Maryam 71)dan selanjutnya terserah SANG SUTRADARANYA....,karena kita hanya sebagai wayangNYA
20/05/12 Diposkan oleh Drajat Wibowo
43 dari 80
Di dunia ini gak akan ada yg isa njawab pertanyaan ente., --"
yang mnentukan kita masuk surga atau neraka bukanlah kita sendiri,tetapi Allah.,
dan segala sesuatu yg telah kita lakukan didunia ini cuman Allah yg tau.

dan kalo dipikir secara logika,orang yg sudah masuk surga akankah kembali ke dunia untuk ngasih tau ente gimana caranya masuk surga?? :/

dan satu lagi..,
gak ada perang yang tidak brdasarkan pada kbencian dan iri hati..,walaupun berdasarkan agama.
dan taukah ente,hasil dari kbencian dan iri hati itu jeblosnya kemana? :|
25/05/12 Diposkan oleh 0Zora
44 dari 80
tergantung niat
26/05/12 Diposkan oleh Kasmudin
45 dari 80
TErgantung sob,kalau membela agama,yo pasti
03/06/12 Diposkan oleh Nanda 99
46 dari 80
karena dia mati syahid.. tapi tergantung perangnya, apakah melawan kebenaran atw membela kemusyrikan
04/06/12 Diposkan oleh EkhaPuspaSari
47 dari 80
Kita lihat dulu gunanya perang itu untuk apa dan unsur apa yang ada didalam peperangan? Yang saya tahu didalam perang itu so pasti banyak sekali unsur kekerasan yang tidak manusiawi, dimana orang-orang saling membunuh dan membantai sesamanya manusia seperti seekor binatang. Memangnya di Indonesia ini agama apa yang mengizinkan kekerasan, pembunuhan, serta pembantaian demi masuk surga? Konflik agama yang melatar belakangi kolonialisme pada zaman dahulu kan tidak perlu diungkit-ungkit lagi di zaman yang serba modern ini. Apakah ada perizinan untuk mendoktrin anak-anak dan jiwa muda untuk memusuhi agama lain yang dianggap musyrik atau kafir? Hey bro sadarlah, surga itu ada dalam dirimu, dalam hatimu sendiri, berdoa dan berjaga-jagalah selalu karena penipuan tentang agama dan nabi-nabi palsu zaman sekarang ini marak sekali terkenalnya bak seorang artis yang baru naik daun.
06/06/12 Diposkan oleh Sandro
48 dari 80
tergantung niatnya, kalau niatnya untuk duniawi seperti agar disanjung orang, dll, za ga mati sahit
12/06/12 Diposkan oleh Pangeran Bolic
49 dari 80
masih tanda tanya.... karena yg tau yg diatas...
12/06/12 Diposkan oleh Sebastian Setiawan
50 dari 80
Kita tahu sorga dan neraka dari agama dan dijelaskan melalui kitab masing masing,kriteria orang masuk sorga dan neraka pun sudah dijelaskan.Jika orang tidak percaya dengan sorga dan neraka maka orang itu pada dasarnya tidak punya agama .
Menurut saya sorga dan neraka saat ini masih kosong alias belum berpenghuni maksudnya adalah :Sebelum sampai ketempat tersebut ada tahapannya yaitu dunia kiamat terlebih dahulu dan semua manusia mati,selanjutnya setiap yang bernyawa( manusia ) dibangkitkan kembali dan dihitung amal perbuatannya ,jika selama hidupnya melakukan perbuatan dosa dia masuk neraka jika melakukan perbuatan kebaikan yang dianjurkan agama maka dia masuk sorga.Apakah selama ini dunia pernah mengalami kiamat besar ???!!!
15/06/12 Diposkan oleh yoga ismaya
51 dari 80
kalau tujuannya untuk duniawi, masuk neraka

kalau tujuannya untuk agama, bisa masuk surga
16/06/12 Diposkan oleh Pangeran Bolic
52 dari 80
Tergantung maksudnya ya. Kalo untuk kebaikan atau agama ya bisa deh masuk surga. Kalo yang sengaja berperang demi kekuasaan atau berperang karena niat jahat, ya jatuhnya masuk neraka :)
18/06/12 Diposkan oleh Marissa F
53 dari 80
jika yang bersangkutan berperang semata mata karena membela agama yang dianutnya, seperti agama Islam, karena di dalam kitab suci dijelaskan demikian.
02/07/12 Diposkan oleh Rambey Jeruk
54 dari 80
Orang yang berjihad fisabilillah pasti masuk surga
13/07/12 Diposkan oleh ﺃﺭﻳﺲ ﺑﻮﺩﻳﻬﻨﺪﻭﻳﻮ
55 dari 80
orang gila kali yang berpikiran begitu, kalau masuk surga mati dalam peperangan trus disurga ketemu lagi dengan musuhnya yang semula di medan perang, perang lagi lah disurga (yang ngajar begitu orang SEDENG, GILA) bagaimana kalau anggota keluarga situ mati dibunuh orang barui tahu perasaan nya!
13/07/12 Diposkan oleh Endy Wu
56 dari 80
Ya, jika berperang dengan cara yang benar dan terpuji.
Tidak, jika berperang dengan hawa nafsu dan sebagainya.
15/07/12 Diposkan oleh Mister Fey
57 dari 80
yah dari mana ente tahu masuk surga atau tidak.
coba tanya pada orang yg mati berperang dulu untuk membuktikan kebenarannya.
20/07/12 Diposkan oleh el.charo
58 dari 80
Kalau berperang dalam rangka membela agama Islam benar. Jadi tidak asal perang saja.
10/08/12 Diposkan oleh Mukti Effendi
59 dari 80
bila agan perang membela agama islam pasti masuk surga gan namanya mati syait , itu di jamin oleh allah SWT
13/08/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
60 dari 80
tergantung dia punya sangkutan enggak?
30/08/12 Diposkan oleh ubh
61 dari 80
menjawab yang sifatnya lahir saja banyak salahnya apalagi memberi komentar tentang sesuatu yang ghaib......hanya akan sia sia dan hambar saja brow.apalagi komentar tersebut tanpa dasar yang kuat....hmmmmmmm...bodoh sekali.......buktikan secara nyata jika dirimu sanggup,jangan omong doang...
31/08/12 Diposkan oleh mustahil
62 dari 80
Syurga Adalah Fasilitas Yang Di Sediakan Oleh Allah Kepada Siapapun Yang Diinginkan NYA.
Neraka Adalah Lokasi Penyiksaan Yang Disediakan Oleh Allah Kepada Siapapun Yang Menentang NYA.
Tapi Jika Kita Taat Hanya Karena Menginginkan Sebuah Fasilitas, Atau Takut Pada Siksa.. Itu Bukan Cinta Sejati..
Taat Lah Pada Allah Dan Rasul NYA, Adapun Dimana Kita Akan Di Tempatkan, Serahkanlah Sepenuhnya Pada Allah..
Dia Lah Yang Maha Mengetahui Lagi Maha Bijaksana..
Wallahu A'lam
15/09/12 Diposkan oleh Muhlis Hitam Putih
63 dari 80
Ya ,kalau jalan nya bener ,tidak kalau jalan nya salah ,kalau berjuang dalam keadaan teraniaya dan terdesak untuk mempertahankan aqidah ,agama dan iman ,insya Allah masuk surga .
16/09/12 Diposkan oleh OrangDengklok
64 dari 80
tidak bisa, tidak ada yang perang bisa masuk surga

seandainya dari pihak lawan mati di medan perang begitu juga dari pihak lainnya mati di medan perang
maka ketemu disurga eh perang lagi
05/10/12 Diposkan oleh Endy Wu
65 dari 80
tergantung...
11/10/12 Diposkan oleh ari2012
66 dari 80
hanya Allah yang tahu
12/03/13 Diposkan oleh Jubaedillah Al Aris
67 dari 80
tergantung agama apa yang dibela olehnya,,
27/03/13 Diposkan oleh Arif Suyo
68 dari 80
iya,, tapi nunggu kiamat dulu donk
01/05/13 Diposkan oleh Arif Suyo
69 dari 80
Hanya allah SWT lah yang berhak memberi keputusan masuk surga atau tidak ,kita sebagai manusia biasa hanya bisa mengira-ngira saja.
02/06/13 Diposkan oleh Mr.Yuda Pluto
70 dari 80
Kita sering mengatakan Tuhan Maha Besar disini termasuk Besar Kuasanya, Kembali ke keyakinan kita, katanya Tuhan yang Maha Kuasa dan kuasanya nggak terbatas, ya terserah Tuhan, kita punya pendapat sebatas kemampuan dan keyakinan kita
19/07/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
71 dari 80
Berperang membela agama islam memang nanti masuk surga (Tanpa Hisab)...
11/08/13 Diposkan oleh the boy Nr18
72 dari 80
Andhika@ lu bisa kok nyobain gw berani taruh nyawa gua kalau semua yang ada di al-Quran pasti benernya..
Kalau jawaban gw gk terbukti lu tagih janji gw..
11/08/13 Diposkan oleh the boy Nr18
73 dari 80
asalkan berada di jalan-NYA, dan dia meninggal syuhada , pasti kelak masuk surga (menurut guru ane)
21/08/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
74 dari 80
menurutku, orang yang berperang demi agama islam itu yang terjamin masuk surga, namun jaman sekarang jangan ada tuh yang namanya perang , orang yang berperang demi jihad itu disebut jihad. orang yang berjihad itu bukan berperang aja, tapi mencari dan mengajarkan ilmu agama itu juga termasuk
27/08/13 Diposkan oleh ahmad zainal arif
75 dari 80
JADUL
01/11/13 Diposkan oleh KI BABLAS
76 dari 80
lom ada yg membuat mujijat th
05/12/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
77 dari 80
kalau dalam agama islam, berperang melawan orang2 kafir demi membela agama Allah dan lillahi ta'ala maka dia syahid dunia ahirat. Dan dia akan masuk surga. Bahkan Jasadnya tdk boleh dimandikan atau disholati karena sudah tdk memerlukan sholat dari org yg msh hidup. Pakaiannya jga harus di ikut sertakan agar menjadi saksi di ahirat kelak
31/12/13 Diposkan oleh Nasich
78 dari 80
bisa jadi
03/01/14 Diposkan oleh Laila speniwa
79 dari 80
Kalau menurut saya orang yang berperang membela Agama Islam dia sudah pasti masuk islam. Karena mereka membela agama Allah SWT.
12/03/14 Diposkan oleh Belum Ada Nama
80 dari 80
tergantung amal dan kelakuannya gan :)
31/03/14 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
apakah benar orang meniggal setelah berperang langsung masuk surga?
Knapa saya jadi pusing... Mikirin target belum masuk 100%...
apa isi hati yg benar atau kata orang lain yg benar sih...???
benar g sich orang yg selalu meminta maaf duluan itu,berjiwa besar ??
apa sebabnya wanita banyak yang masuk neraka dibanding laki-laki?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan