Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Apa itu android Ice Cream Sandwich.
android | Telepon Seluler 22/07/11 Diposkan oleh Cu_ek
Jawaban
1 dari 2
Ice Cream Sandwich merupakan perwujudan dari rencana besar Google menyajikan satu sistem operasi modular untuk smartphone dan tablet.

Memang, sebenarnya sekarang pun sudah tejadi, yakni Android sudah dipakai oleh smartphone dan tablet. Hanya saja sebenarnya Android 3.0 Honeycomb yang lebih cocok untuk tablet.

Google belum banyak mengungkap kelebihan Ice Cream Sandwich (ICS). Yang jelas sistem operasi ini akan membawa fitur terbaik Honeycomb ke smartphone. Menariknya, Ice Cream Sandwich menurut Google, akan mengatasi masalah yang sekarang merengkuh para developer aplikasi dan juga para pengguna.

Kini, aplikasi-aplikasi Android terfragmentasi: sistem operasinya sama, tetapi aplikasi berbeda-beda untuk berbagai peranti seperti berbagai ukuran smartphone maupun tablet. Untuk itu Google dengan ICS akan mengatasi hal ini.

Akankah Google menguasai sistem operasi peranti mobile mulai dari smartphone hingga tablet? Perlawanan kuat akan datang dari Apple yang akan meluncurkan iOS5.

Sistem operasi iOS5 merupakan update besar-besaran untuk iPhone. Beberapa kelebihan iOS5 antara lain voice recognition yang telah disempurnakan, iCloud yang merupakan layanan berbasis Web (yang akan menyimpan semua multimedia Anda secara online), dan juga update secara over-the-air.

Setidaknya akhir tahun ini memang pertarungan sistem operasi di dunia mobile phone akan ramai, karena masih ada Windows Phone 7. Di sini Microsoft telah bekerja sama dengan Nokia. Selain itu, juga ada Blackberry 7 OS, dan Hewlett-Packard yang telah mengusung WebOS setelah mengakuisisi Palm.

Siap-siap saja, kalau Anda sekarang memakai Blackberry, akankah beralih ke platform lain atau malah pilih Ice Cream Sandwich yang lebih lezat?
22/07/11 Diposkan oleh dans_x4_PB
2 dari 2
Android Ice Cream Sandwich merupakan Android versi 4.0 yang akan keluar pada kuartal 4 tahun 2011.

Versi dari OS Android ini akan mengombinasikan sistem operasi tablet dan smartphone ke dalam satu sistem operasi yang akan mendukung semua perangkat.

Maksudnya begini, kalo sekarang kan Android 3.0 dikhususkan untuk tablet, kalo dipasang di smartphone, gak cocok karena tampilan layar terlalu lebar.
Begitu juga android 2.2 dan 2.3 yang khusus buat smartphone, kalo dipasang di tablet, banyak aplikasi yang tidak mendukung.

Nantinya dengan keluarnya versi 4.0 Ice Cream Sandwich, Android ini akan cocok dipasang diperangkat manapun, baik di smartphone maupun ditablet.
22/07/11 Diposkan oleh chodirin
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Apa sich. . .klebihan android. .
Cara masuk android market???
Pilih Android atau Blackberry?
Android market ku susah dibuka dan belum di update ke google play Bagaimana cara mendownload google play secara manual
merk apasajakah yang bisa di upgrade ke android i.c.s.?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan