Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Susah tidor apa obatnya?
Kesehatan & Pengobatan 06/11/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Jawaban
1 dari 3
Kalo susah tidur coba ngemil dulu dan minum susu sebelum tidur. Usahakan rileks dan tidak memikirkan apapun setelahnya. Biar lebih mantap lagi lakukasn sesuatu yang membosankan seperti baca buku yg g seru.
06/11/11 Diposkan oleh ildaF
2 dari 3
coba hitung kambing..
06/11/11 Diposkan oleh Pahlawan_Bertopeng
3 dari 3
Saya sarankan utk mengkonsumsi buah pisang sebelum tidur, atau Anda bisa mengkonsumsi buah durian, kandungan didalamnya mampu meredakan gejala insomnia.Jauhkan ponsel dari tempat tidur Anda, sebaiknya dalam keadaan tdk aktif, karena radiasinya membuat Anda sulit tidur. Hindari obat obat.

Atau Anda bisa ikuti tips dr salah satu blog ini http://www.blogdokter.net/2008/07/23/tips-mengatasi-susah-tidur-insomnia/:

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengurangi serangan insomnia:

1.  Berolah raga teratur. Beberapa penelitian menyebutkan berolah raga yang teratur dapat membantu orang yang mengalami masalah dengan tidur. Olah raga sebaiknya dilakukan pada pagi hari dan bukan beberapa menit menjelang tidur. Dengan berolah raga, kesehatan anda menjadi lebih optimal sehingga tubuh dapat melawan stress yang muncul dengan lebih baik.
2.  Hindari makan dan minum terlalu banyak menjelang tidur. Makanan yang terlalu banyak akan menyebabkan perut menjadi tidak nyaman, sementara minum yang terlalu banyak akan menyebabkan anda sering ke belakang untuk buang air kecil. Sudah tentu kedua keadaan ini akan menganggu kenyenyakan tidur anda.
3.Tidurlah dalam lingkungan yang nyaman. Saat tidur, matikan lampu, matikan hal hal yang menimbulan suara, pastikan anda nyaman dengan suhu ruangan tidur anda. Jauhkan jam meja dari pandangan anda karena benda itu dapat membuat anda cemas karena belum dapat terlelap sementara jarum jam kian larut.
4. Kurangi mengkonsumsi minuman yang bersifat stimulan atau yang membuat anda terjaga seperti teh, kopi. alkohol dan rokok. Minuman ini akan menyebabkan anda terjaga yang tentu saja tidak anda perlukan bila anda ingin tidur.
5. Makananlah makanan ringan yang mengandung sedikit karbohidrat menjelang tidur, bila tersedia, tambahkan dengan segelas susu hangat.
6.Mandilah dengan air hangat 30 menit atau sejam sebelum tidur. Mandi air hangat akan menyebabkan efek sedasi atau merangsang tidur. Selain itu, mandi air hangat juga mengurangi ketengangan tubuh.
7. Hentikan menonton TV, membaca buku, setidaknya sejam sebelum tidur.
8. Gunakanlah tempat tidur anda khusus untuk tidur. Hal ini akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tidur. Saat anda berbaring di tempat tidur, maka akan timbul rangsangan untuk tidur.
9. Lakukan aktivitas relaksasi secara rutin. Mendengarkan musik, melatih pernafasan, meditasi dan lain lain akan membantu memperlambat proses yang terjadi dalam tubuh.
10. Jernihkan pikiran anda. Enyahkan segala kekhawatiran yang menghinggapi pikiran anda. Salah satu cara untuk ini adalah menuliskan semua pikiran anda lewat media blog.
11. Tidur dan bangunlah dalam periode waktu yang teratur setiap hari. Waktu tidur yang kacau akan mengacaukan waktu tidur anda selanjutnya.
09/11/11 Diposkan oleh Sri Fatimah
Mungkin juga Anda tertarik kepada
Gimana caranya iklas & ucap alhamdulillah ketika kta sdang susah ?
Mengapa sahabat baik susah didapat?
Kenapa Entrepreneurship di Indonesia Susah Berkembang?
Ber GTJ dengan HP uf... Susah ya,...?
susah gak sih buat lagu ?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan