Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
Apa beda jurusan IPA dan IPS di SMA?
Universitas 14/02/12 Diposkan oleh Anggi valentianto abqary
Jawaban
1 dari 2
Loh, namanya aja udah beda :D

IPA, Ingin punya anak (eh maksudnya Ilmu pengetahuan Alam). Kalau kamu memilih jurusan ini kamu akan ketemu pelajaran MAFIA(matematika Fisika Kimia) plus Biologi.
Yang suka sains, bedah membedah, hitung menghitung, dan ekperimen, Jurusan ini high recommend bgt :D
(btw, dulu saya jurusan IPA, walaupun anda gak nanya :D)

IPS, Ilmu pengetahuan sosial. Konsentrasi di pelajaran2 hafalan seperti Sejarah, Sosiologi, Ekonomi, dan akuntansi.
Kelas IPS terkenal kelas paling recok, soalnya orang2nya suka bikin arisan (hahaha gak nyambung).
Banyak orang yang memandang sebelah mata kelas IPS, padahal IPS itu ilmu yang sangat penting di negri ini.
Lihat saja koruptor2 yang makin merajalela, ilmu ipsnya kurang tuh. Negeri ini butuh lulusan2 IPS yang cerdas dan berjiwa sosial, untuk memerangi para tikus2 kantor :D

Yang jelas, jurusan apapun yang anda pilih asal anda nyaman dan serius mejalaninya pasti sukses juga.
14/02/12 Diposkan oleh FrozenYogurt
2 dari 2
karena nilai raport kelas 1 kan?

kalo bagus IPA nya ya masuk karena PINTER MTK, KIMIA, BIOLOGI

kalo bagus IPS ya karena pinter IPS Sisiologi, ekonomi, geografi, gitu



apa ada jurusan BAHASA INGGRIS ya?

wah Makyustuh.,,,
14/02/12 Diposkan oleh DheFa
Mungkin juga Anda tertarik kepada
gimana caranya milih jurusan SMA ipa/ips
Bisakah jurusan ipa waktu di SMA tapi ambil jurusan ips di universitas ?
Menurutmu bagusan mana lulusan SMA jurusan IPA ato IPS secara nyata ?
apa pelajaran favoritmu
maaf saya mau tanya,bila saya di SMA masuk jurusan IPS apakah saya dapat mendaftar F-TIKOM?...........
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan