Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
android vs blackberry bagusan mana ? type android murah dan mumpuni apa? trims gan
Belanja dan Merek | Telepon Seluler 08/01/11 Diposkan oleh yetiana prayogo
Jawaban
1 dari 37
bagusan mana.. Kalau liat dari segi smartphone dua2nya bagus..
Dan memiliki fungsi masing2..

Blackberry keunggulannya di push mail, bbm gtuan..

Kalau android lbh ke entertaiment dan web gtu(dari google sich)
android nexian journey lumayan bagus kualitasnya dan murah.. Bisa upgrade os 2.1 lagi skrg..

gan ini ada ilustrasi menarik http://androidandme.com/2010/11/news/how-smartphone-users-see-each-other-android-vs-blackberry-vs-iphone-comic/
08/01/11 Diposkan oleh deph1lt
2 dari 37
Android untuk yang suka dengan dunia teknologi. Blackberry untuk orang kantoran yang butuh BBM.
Android murah? Ada SE X8 (2jutaan, Android 1.6 tapi sudah bisa diupgrade ke 2.1) dan Samsung Galaxy 5 (2jutaan, Android 2.1)


^ deph1lt : Beberapa smartphone Android justru ada kekurangan dari segi multimedia loh, ada smartphone Android yang tidak ada radio FM-nya, ada yang speakernya jelek. Tapi memang bukan Androidnya sih yang salah.
08/01/11 Diposkan oleh Dony Arisandy
3 dari 37
bagusan android gan... pakai nexian aja
10/02/11 Diposkan oleh kapolride
4 dari 37
Ya bagusan android. Android bisa melakukan hal-hal yang dilakukan blackberry, seperti push email, massenger, dll , plus bisa youtube streaming, video streaming, radio streaming, video call tanpa putus-putus...asli gak putus-putus. Ini khusus HP ber android tipe froyo 2.2 EVDO Rev.A keatas. Emang kenceng gila. Sedangkan blackberry gak bisa ngelakuin yang android lakuin, soalnya android open source, blackberry enggak. Jadi walau kita udah langganan paket internetan diblackberry kalo mau streaming ya harus swicth ke WAP alias potong pulsa. Karena android open source softwarenya lebih banyak..dan semuanya gratis. Android gak mesti HP dr google, pake HP merek apa aja bisa, asal OSnya android, tablet PC juga gitu, so bisa tetep koneksi walau beda merek dan gadget.

News :
-Android will 'Kills' Blackberry-

(Vivanews, Jan)
Tentunya sdh byk yg mendengar marak bbrp tahun belakangan ini operating system open source teranyar ANDROID milik google inc dgn icon robot hijau ini. Jika bbrp tahun sbmnya blackberry menguasai kata dlm search engine,maka kini kata android lah yg mendominasi.

Android semakin melaju kencang sejak tahun 2009 dr versi OS 1.1 pertamanya hingga pada versi 2.3 gingerbread hanya dlm kurun 2 tahun.

Apa yg dilihat blackberry thd android memang patut dikhawatirkan mengingat android adh operating system bersifat terbuka. Lihat saja, operating system blackberry hanya utk handphone blackberry, tetapi android dpt digunakan pada berbagai merek handphone, notebook bahkan tablet PC. Sehingga semua org walau dgn berbagai gadget yg berbeda akan tetap terkoneksi. Selain android dpt melakukan jg apa yg blackberry lakukan, Android froyo EVDO Rev.A dpt melakukan streaming video dgn kecepatan tinggi 5x lipat dr kecepatan akses internet yg ada saat ini. Patut jika blackberry merasa was-was.

Bayangkan dgn android jenis Evdo-A anda mendapatkan semua kemampuan blackberry, plus dpt menikmati youtube,internet TV, TV streaming, radio streaming, video call dgn kecepatan tinggi tanpa terputus-putus (buffering) dan tentunya gratis(sdh termasuk dlm paket berlangganan data internet). Dgn didukung 100.000 lebih program software gratis via android market dari berbagai publisher seluruh dunia. Android market adalah aplikasi pihak ketiga yang menyerupai BB Application World. bkn tidak mungkin system ini akan merajai dlm 2-3 thn kedepan.

Saatnya RIM was-was dan siap memikirkan inovasi yg baru, atau android akan membunuh blackberry bbrp tahun kedepan.


(Iw-vivanews-IT).
14/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
5 dari 37
.
14/02/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
6 dari 37
kalau android saya akan terkesima bila anda pemakai sony ericcson X-8 disinyalir  versi murah dari X-10, X-8 juga bisa diupgrade keversi E-clair lhoh, kulitas lebih mumpuni untuk browsing. disamping itu tekhnolohi SE yang tergolong awt dan kita tidak perlu repot membawanya ke center provider untuk ipgrade firmware,dan mencari software pendukungnya karena semuanya sudah tersedia di www.sonyericscson.com. dan tinggal tancap kabel data.
06/03/11 Diposkan oleh Cecunguk
7 dari 37
bagus android lahhhh kan BB CUMA BBM AJA bisa ditiru tu chatnya pakek pingchat aplikasinya juga ada pin nya lohhhh.....
aq pakek samsung galaxy mini FROYO 2.2.1 BESUK DI UPGRADE  Gingerbread SETARA iphone  NGROOTTTT BATRAI jd AWET......
BISA BUAT PEMANCAR HOTSPOT AREA speaker bagus tu android gt loooohhhhh BB HANGUS LAHHHH.........

beda android bisa diupgrade ke versi lebih tinggiiiii lahhhhh dan murahhhhhhhhhhhh
bb mahal gampang kena virussssssssssss lemot ringkih
08/04/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
8 dari 37
Sebulan yang lalu(maret 2011), kondisi hp cewek gue sangat mengenaskan, sering error, tombol pada ngelupas, maklum sehari ngirim sms bisa sampe 100sms.
Awal april(abis gajian bro..) gue nanya ke temen "hp android latest murah tapi branded apa ya..??", temen gue nyaranin Samsung Galaxy Mini. gue liat review dulu tuh galaxy mini di internet ampe mata pegel, gue bandingin juga ama merk lain yg sekelasnya. akhirnya gue jatohin pilihan ke galaxy mini & berharap gak kecewa beliin tu galaxy mini buat cewek gue.
tapi ternyata...

*** MENGESANKAN!!! bro... ***

responsif & entertaining. worthed
sensasi menyenangkan dengan harga lumayan terjangkau.(hehee.. lebay ya gue?)

Spek bisa liat di situs resmi samsung indonesia: http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-phone/mobile-phone/style/GT-S5570EGAXSE/index.idx?pagetype=prd_detail
21/04/11 Diposkan oleh Sarkodance
9 dari 37
Blackberry dan Android sama2 bagus ...
Andoroid bagus di harga dan fiturnya nggak kalah dengan blackberry..
Namun Blackberry bagus di brand bagi siapa yang memakainya..
Anda pemakai Android nggak usah ngejek blackberry segala, karena walau bagaimanapun Android saat ini belum ada apa2nya ketimbang blackberry.
Blackberry menjaga privacy pengguna dan itu sangat berbeda dengan Android.
Harga? Itu jugalah kenapa blackberry lebih bagus.
Blackberry tu ibarat eksekutif bos. sementara android? pasaran.. nexian bisa masuk, ini bisa masuk, itu bisa masuk...huh...
12/05/11 Diposkan oleh Abang
10 dari 37
betul bngt bagusan android walo ane sendiri blom nyoba,hahahaha... tapi mau beli ne.. galaxy mini yg murah aja lah.. sebenernya mau beli x8 tapi ko ane googling untuk upgrade froyo yg resmi blom ade, kalo pun bisa tuh update masih banyak bug dari pengembang luar..

jadi minder klo beli x8,,.
16/05/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
11 dari 37
saya pernah mencoba blackberry...elegan, praktis, dan tidak ribet, cocok untuk kalangan eksekutif yang tidak mau pusing...
kelebihan BB menurut saya adalah di BBM, push Mail, gengsi dan...harga yang masih tinggi... (:P) untuk HP nya sendiri menurut saya masih biasa aja...kebanyakan masih memakai procy 434-600 Mhz dan masih single thread...??? Why???? kemampuan HSDPA nya juga masih tergantung dari Provider...???? Why??? Menjaga Privasi...?? give me a break..!!! Branded...??yes, but i use system...not brand..LOL

saya juga pernah memakai android. pasaran memang, hp ini bisa masuk, hp itu bisa masuk, laptop/tablet bisa masuk, bahkan pc saya pun memakai android... Tapi itulah intinya...It's OPEN SOURCE MATTER, dud...!  sebagian kalangan bilang hal itu murahan...Benar,memang murah. tinggal donlod, install, langsung bisa digunakan... itulah yang membuat android menarik, dengan sedikit utak-atik kita bisa membuat android versi  kita sendiri yang orang lain tidak punya..ow..??..kita bisa mengisi aplikasi apa saja atau membuat aplikasi kita sendiri...bahkan kita juga bisa melakukan donlod torrent lewat android !!!! how's that...???..
BBM..?? itu cuma kata lain dari YM atau Gtalk..Push Mail?? yeah that's great..but i don't have any problem with email since i used NOKIA 6233...LOL...Gengsi..?? you bet !!! harga yang tinggi tdk menjamin sebuah handset berkemampuan bagus...look outside...but inside is all matter.. :D

jadi tolong...para pengguna BB yang bilang android pasaran atau murahan...pikir lagi!!!
orang bilang BB cocok untuk kalangan eksekutif, setuju ..... tapi saya bilang ANDROID cocok untuk orang2 yang kreatif dan penuh imajinasi...

untuk saat ini sudah keluar versi 2.3 Gingerbread (beta???) jadi siapkan handset kalian..dan mari kita tunggu full release nya...

salam
09/06/11 Diposkan oleh begebego
12 dari 37
Abang said: "Blackberry dan Android sama2 bagus ...
Andoroid bagus di harga dan fiturnya nggak kalah dengan blackberry..
Namun Blackberry bagus di brand bagi siapa yang memakainya..
Anda pemakai Android nggak usah ngejek blackberry segala, karena walau bagaimanapun Android saat ini belum ada apa2nya ketimbang blackberry.
Blackberry menjaga privacy pengguna dan itu sangat berbeda dengan Android.
Harga? Itu jugalah kenapa blackberry lebih bagus.
Blackberry tu ibarat eksekutif bos. sementara android? pasaran.. nexian bisa masuk, ini bisa masuk, itu bisa masuk...huh..."

Sekarang BB emang lagi bagus di brand, jadi inget IBM waktu jadi kampiun PC, tapi beberapa tahun kemudian amblas sama Compaq, sekarang? IBM nggak berani maen di PC dan dijual ke cina jadi Lenovo... hemm... BB tahun-tahun ke depan mau dijual ke mana ya nantinya?

BB menjaga privacy? Data centernya aja ada di Amrik... apanya yang privacy? rahasia negara kita pun bisa terpantau Amrik... bahlul ente!!! Itulah sebabnya India memblokir BB karena nggak punya data center di negeri mereka, berarti RIM memang melanggar privacy.

Harga lebih mahal? lu ngeliat cuma Galaxy Mini doang... dasar kaca mata kuda!!!

BB eksekutif dan nggak pasaran? kalo mau nggak pasaran jangan pake SmartPhone, lo sewa asisten aja, atau sekretaris atau babu... lo bahkan nggak perlu pegang qwerty segala...

Katanya eksekutif, tapi yang make anak-anak SMA... apanya yang eksekutif???
07/07/11 Diposkan oleh BionicBrain
13 dari 37
android lah, memang beberapa orang bilang barang pasaran, tpi mereka yg bilang barang pasaran itu hanya mengikuti jaman aja, kalo bb gk jaman lagi mereka bakal bilang bb tu barang pasaran (ane yakin 100%)
BB di indonesia sebenarnya salah digunakan, sebenarnya bb itu untuk melakukan kegiatan yg berhubungan dngan bisnis, sedangkan android, mulai dari browsing, chatting, nge game, sampai bisnis pun bisa semua karena android open source, ane setuju sma bionic brain, bb yg make ank sma, smp, bahkan anak sd!!! ini hp mainan anak-anak atau hp eksekutif???
10/07/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
14 dari 37
Sama2 bagus ... kalo android bnyk pilihan karena bnyk merk hape yang mengusung android, kalo BB ya cuma blackberry ... kl saya karena bnyk temen pake BB ya pake BB aja ...belum kepikiran ke android ...
15/07/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
15 dari 37
menurut gue item yang bagus itu item yang sepadan antara kemampuan dengan harganya. walaupun memang peruntukannya kadang beda2 & tingkat keawetannya & bahkan service centernya juga.
caranya gampang. bandingin 2 item/hp dengan merk beda tapi dengan harga yang sama ato beda tipis.
bandingin aja BB yg 2jutaan dengan hp lain ato smartphone yang 2jutaan. disitu bisa lo liat apa yang bakal lo dapet dengan harga segitu.

tapi yang jelas gue gak suka BB, gak tau gimana ceritanya BB bisa jadi booming di indonesia, padahal menurut gue gak cocok dipake masyarakat umum indonesia.
eksekutif? mungkin BB cocok buat eksekutif yang udah punya sopir pribadi tapi cuma segelintir orang, yang sebenernya cuma butuh koneksi internet buat email&browsing doang.
koneksi data yg cepat? untuk dapet BB yg HSDPA harus merogoh kocek lebih daripada smartphone lain.
BBM? temen gue lebih banyak yang pake YM daripada BBM.
navigator/GPS? gue lebih prefer google map lebih detail, walaupun gak support compass.

tanya: apa harus gue jadi korban gaul BB?
jawab: gue tau yang gue mau.
19/07/11 Diposkan oleh Sarkodance
16 dari 37
hehehe pertanyaan yang lucu,...ya terang bagusan ANDROID,.untuk os android memang jago nya,apalagi klo yang suka oprek oprek pasti pilih android,klo masih berpendapat BB termahal & terbaik ,..wah,..belajar dulu ach,mungkin masih selevel dengan anak saya yang TK
04/08/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
17 dari 37
Saya juga punya pertanyaan sama dengan Anda. Dan dari beberapa orang yang saya tanya langsung maupun tidak langsung, rata2 mengunggulkan Android. Sekarang saya sudah bulat untuk memilih Android sebagai OS gadget saya. :)
21/08/11 Diposkan oleh Feri Yunus Madao
18 dari 37
hoohohoh........tetep ANDROID,gw dah pke SE experia mini pro 2.3.3 gingerbeard gan,murah n berkualitas.....so pasti kedepan akan merajai pasaran...-_- Fitur so pasti..........mwu browsing mantep gan..
22/08/11 Diposkan oleh Gw
19 dari 37
Menurut saya bagusan Android. Karena bisa download aplikasi dengan mudah, harga hpnya juga tidak terlalu mahal ya. Kalo Blacberry suka lemot.Saya sendiri paka Galaxy Mini. Hpnya simple dan harganya terjangkau.
04/09/11 Diposkan oleh cyy
20 dari 37
no 1 ya android...
android bisa segalanya ..
bisa cba rasa BB dll...
kaya aplikasi...
BBM cman karya yng sdkit sempurna dri softwear2 chat yng bisa di download
08/09/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
21 dari 37
Bro, tlong bantu ane... ane lagi mikirin antara 2 pilihan ini. (mw beli) saat ini ane pke BB utk kbutuhan bisnis ane pas banget. coz d BB bs search kata pada Short Message Service (SMS) dan itu yg ane butuhkan. Klo lihat android bs di utak-atik,opensourch, update dsb ane jd ngiler. ane mw bli android klo ada search kata d SMS spt d BB utk kbutuhan bisnis ane.

Bwt mas bro yg punya android S Galaxy mhon d coba. Ane tunggu lho...
09/09/11 Diposkan oleh Abhuy Burhan
22 dari 37
http://praditautama.wordpress.com/2011/02/08/blackberry-vs-android/
11/09/11 Diposkan oleh com3nx
23 dari 37
weleh..perasaan hal ky gni cuma diperdebatin di Indonesia yeee..

di negara lain klo mo compare itu android vs iOS atau vs WindowsMobile. It means blackberry cuma thrending gadgets aja untuk orang Indonesia. Karena kelebihan di fitur BBM nya, alias ngiritin SMS. Buat yang hobi ngobrol, fitur ini cocok memang, walaupun banyak yang bilang, android juga bisa BBM pake WhatsApp, dkk.. permasalahannya bukan Android bisa, tapi siapakah teman kita yang memakai whatsApp, Live Profile.

Kalau mau jujur aja, temen2 kita pasti lbh byk BB minded ketimbang Android. itulah yang susah, klo kita mo komunikasi sama mereka gmn? wong kita g punya BBM..Apakah ya mereka mau install whats app, dkk yang notabene service blackberry mereka kudu full/unlimited.. Hampir dibilang jarang kan..Nha makanya, klo yg hobi ngecipris, ngomong ga jelas2, curhat, dll..pakai aja blackberry

Kalau ane sih udah eneg liat bb, 2 tahun pakai, BBM juga ga penting buat ane. klo temen ane butuh ya tinggal hubungin aja YM ane. Atau Live Profile ane, alias ane agak maksa mereka dan menyadarkan mereka aja, ngapain bayar mahal2 cuma untuk fasilitas BBM yang eksklusif untuk sesama pengguna Blackberry. Klo enggak ya  sms, toh ane klo sms juga pasti hal penting, klo ga dijwb salah mereka sendiri..:). Basicly ane dulu pake blackberry karena mau push email nya aja, tyt muahall sekali. Ada android lbh murah dan menarik, WHY NOT

Kunjungi Blogspot Kami: www.SembuhDariKankerPayudara.Blogspot.com
21/09/11 Diposkan oleh Sehat Is Healthy
24 dari 37
satuju buat agan"...mnurut gw si memeng bgtu..andoid..pilihan hpnya banyak,murah,open sorce jg....

tp gw kpaksa pke bb,,soalnya tmen gw ga ad yang pke android,,klo pun ada hanya segelintir..
buat koneksi internet gua lebih suka pke pc+modemnya aj yang menurut gw emang peruntukaanya untuk itu..
yang alinnya bsa d support dengan bb yang gw pake
29/09/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
25 dari 37
Yg pasti Android Titik tik tik tikkkkkkkkkkkkkkk

.:dlu gw pke BB tp gw buang ke laut huahahahahaha :D :.
30/09/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
26 dari 37
Menurut saya.., saya lebih memilih hp Samsung Anroid daripada blackbery.. karena dengan harga yang lebih murah saya bisa mendapatkan hp Samsung Anroid ketimbang BB.. Anriod merupakan Open Sourch.., jadi softwarenya gratis.., sedangkan BB tidak
08/10/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
27 dari 37
kuring pernah pake BB keppler, hrganya mahal, fiturnya sedenglah(buat orang alay kyanya) 1 minggu langsung ane lempar jauh2, trus ngangge samsung galaxy gio weleh2 ga kuat sama fitur2nya apalagi sekarang udah ane root peke roti jahe(GB) wow jd nendang bro...bisa ngukut lauk oge coy(jd inget tamagochi)..peace ah : hidup indonesia
19/10/11 Diposkan oleh Belum Ada Nama
28 dari 37
Android atuh..
04/12/11 Diposkan oleh Avivy
29 dari 37
bb cma menang bbm doank, sma komunitas bb d indonesia byk, jd maklum skrg msih agk d ats angin, tp klo d luar org2 udh sdr bb cma sekedar alat chatting dan sosial network yg sebnrnya android jg bsa, kyk whatsapp, liveprofile, dll...

klo mslh teknologi jgn d tny, bhkan bb jg blm tntu menang sma nokia klo ga ada bbm, android pny segudang aplikasi yg bkl ga bosenin klo trs d kembangin, klo bb gtu2 doank, ga jauh dri bbm an
dri perbandingan hrga, android 2 jt an setngkt sma bb 4 jt an spesifikasinya ampir sma, dri kamera prosesor dll...
klo mslh mau hemat2an bsa d akal in, sebnrnya bb pke paket bb 1 bln 50rb trlampau mahal, itupun cma bsa bka ym, dan fb doank, ga bsa telpon dan sms...
cba aja android pke paket inet yg biasa, cri aja dri tiap provider mna yg lbh murah, pst d itung2 jauh lbh irit, bsa browsing smua web, bsa whatsapp dll
contoh: gw pke paket 5rb 1 minggu quota 15MB, berarti 1 bln 20rb, lbh hemat kan??
trs pst pda tny2 quotanya kan dkit, gmn mau dl aplikasi dll??
gmpng, manfaatin aja inet d rmh, ga mngkn kan pny android ga pny inet d rmh, konyol bnr kyknya, wkwkwkwk...
klo d luar an tngl bka fb, browsing sma yg laen2 1 minggu mah ckup...

klo mau stylish pke android lah, bnr bgt pke bb kyk org tua, wkwkwkwk, org gaul pke nya android ngoprek2 aplikasi cba yg bru2, drpd bb gtu2 doank, wkwkwkwk

so, ga d ragukan lg android menang telak sma bb, bgi yg ngrt keunggulan android :D
02/01/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
30 dari 37
Android Ilegal aja bangga

saya Lebih suka BB
because BB tuh kan pegangan Bosss

Hehehehe
17/02/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
31 dari 37
bb elit, pakain boss kurasa tidak, buktinya pembantu sebelah rumahku aja pakai bb bahkan hampir dipecat oleh majikanya, ya gitudeh gara2 bbmman waktu dibuang2 hanya untuk gituan aja, dn lagian bb miskin aplikasi walaupun ada paling2 ya seperti opr mini, yahoo, ebody dn sejenisnya. untk game ya, segelintir permainanya membosankan lagi. Bagaimana dgn android....? android memiliki segudang aplikasi, dr mulai apps browsing, edit photo, edt vidio, edit musik, bahkan sampai apps pendidikan,  saya ambil contoh pada apps agama islam seperti, Tafsir, hadist, Fiqih, Alq uran, dn masih banyak kitab2 lainya. untuk Gamenya sangat mengasikkan apalagi yg sudah 3d, hd, main game bola pes 2012 serasa main di ps2. main game mobil seperti kita mengendarai sendiri, untuk tema, live wallpaper android lebih banyak pariasinya, waduh.....bb bisa ga'....?untuk harga pasaran kata siapa bb paling mahal, coba anda cek yg terbaru dr produk HTC Evo View 4G., sony Ericsson Xperia X12  SAMSUNG GALAXY note naw, yg harganya hampir 8 jutaan, LG, MOTOROLA DROID RAZR,  Acer, DELL dn lain2nya. untuk camera rata2 mereka sudah mengusung 8 sampai 12 mp dn vidio  dari 720p@30fps HD sampai 1080p HD hampir setara dengan handycam, bb lagi2 kalah. singkat kata android terbaik dr bb.
11/03/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
32 dari 37
tergantung kebutuhan kalo ane lebih suka Android,
28/05/12 Diposkan oleh masminant
33 dari 37
Beda tahun beda teknologi, harga menunjukan kualitas
08/06/12 Diposkan oleh Zaskia
34 dari 37
sama2 bagusnya,.cuma klu BB menang di J.sosialnya kali yah,..tapi buat programer mending pilih Android karena Android punya bnyak aplikasi
21/08/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
35 dari 37
Oke, sekarang boleh bangga2in android. Tapi entar pada saat blackberry 10 keluar liat aja, bakal lebih canggih blackberry 10
08/10/12 Diposkan oleh Belum Ada Nama
36 dari 37
untung w punya 2 smartphone...krn w gila utak atik aplkasi dan jg berkomunikasi dgn relasi kantor pake bbm..
wahai pengguna smartphone...jangan saling merasa paling canggih hp nt...yg paling sangat penting itu adalah pulsa nya Bro/Bri....sekali PULSA. percuma pake smartphone biar canggih kayak apa kek...kalo ga ada pulsa aahh hp smartphone nt nt pade jadi BEGO...BENGONG..DOMBLONG...BUDEG...klo dah gitu buang tuh jauh-jauh hp smartphone nt...klo perlu ke kutub utara.
ok ya Guys....yang penting tuh PULSAnya ya...beli pulsa buat setahun ya klo perlu seumur hidup nt..

good job
21/03/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
37 dari 37
BB jelek can taik gak bisa berenang :P
jgn pake mas bro ,,, nyesal x ntar ,,, aku dah coba ga ada yg bisa di otak atik sama sekali ,,,, coba liat dari namanya aja blackberry , cocoknya anak perempuan pake , bentuk dan keyboar aja cam anak perempuan juga ,, emank utk anak perempuan tuu di buat. ada cara beli2 paket lagi.

coba liat android dengan fitur hack dan kelebihan open source yg luar biasa ,,, raksasa google telah sukses modifikasi linux pingguin menjadi android robot hijau :D
ini baru OS Android yg sangat cocok utk anak hacker indo :D

No ios , No Wp8 , No Megoo , No BB , No Symbian , No java :P

Android Super Smartphone :D
08/05/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
bagusan mana android apa blackberry
bagusan mana ya windows phone atau android ??
Bagusmana Windows phone Vs Android.?
Pa,bu ! maph mo btanya, bagusan mana o.s. SYMBIAN sama o.s ANDROID ? Maklum gaptek hehe__:P
gan,aku mau tanya bagus mana android atau window phone?
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan