Beranda > Pertanyaan
Pertanyaan
mengapa ikan paus bisa mati klo di darat..?
hayo.. ada yg tau apa ga, knpa ikan paus bisa mati klo di darat, padahal ikan paus bernafas pake paru" dgn kata lain sama seperti manusia?
berikan jwban kalian yg masuk akal ya...^_^
Test Pengetahuan 22/08/11 Diposkan oleh Hendry
Jawaban
1 dari 9
Karena ikan paus adalah jenis mamalia maka dari itu hanya hidup di laut,klo didarat dia tidak memiliki oksigen pada parunya.
22/08/11 Diposkan oleh Indah_Cancer
2 dari 9
nama'y juga ikan,, ikan itu kan biasa hidup di air,, walaupun paus bernafas menggunakan paru'',,tapi paus tetaplah ikan yang membutuhkan air. karena air adalah sumber utama agar kulit'y tidak kekeringan / dehidrasi. kulit paus cukup sensitif,,bila tidak terkena air maka akan kering.
22/08/11 Diposkan oleh dans_x4_PB
3 dari 9
ikan paus hidup di lautan tetapi tidak tergolong dalam kategori ikan karena ikan paus adalah mamalia.. Sebagai mamalia, ikan paus memerlukan udara untuk bernafas dan ia naik ke atas permukaan air hanya untuk mendapat oksigen. kalau ia berlama-lama di darat bisa-bisa mati coz kalo ada pemburu liat, bisa-bisa dia ditangkap.. hahhahaha
22/08/11 Diposkan oleh 3n1
4 dari 9
Mao pake paru2 ato Insang ato Karburator juga_
Lon pernah denger ada Ikan tahan lama Didarat_
lama2 juga mati_

Bukan Alam nya X_
22/08/11 Diposkan oleh Abycoy
5 dari 9
Secara bentuk fisik paus memang seharusnya hidup di air, terlepas dari dia termasuk mamalia yang bernafas pake paru paru, tetapi ciri fisiknya tidak mungkin bisa hidup di daratan. Selaput lendir dimatanya dan kulitnya juga harus selalu basah ini tidak memungkinkan untuk hidup di daratan
22/08/11 Diposkan oleh Andhika
6 dari 9
karena ikan paus bukan nazaruddin yang bisa keluar negeri seenaknya walaupun memakai tabung oksigen yang harganya jutaan rupiah
22/08/11 Diposkan oleh Cecunguk
7 dari 9
Paus adala MAMALIA AIR, bukan ikan. Paus bernafas dengan paru-paru, tetapi paus tak bisa bernafas di darat karena perbedaan tekanan di darat & di laut (massa jenis juga berpengaruh)
Pada saat di dalam air, berat (bukan massa) paus berkurang karena gaya angkat air yang arahnya ke atas (Fa dalam fluida)
Pada di darat, paus memiliki berat yang lebih berat karena tidak adanya gaya angkat air (yang berperan meringankan tubuh si paus), sehingga paru-parunya terhimpit oleh organ di atasnya (seperti tulang belakang, lemak, dll)
Jika paru-parunya terhimpit, tak lama kemudian paus akan mati karena tak mampu mengambil udara.

Thanks....:)
21/03/13 Diposkan oleh Corax RavEn
8 dari 9
yang tolol yang buat pertanyaan..paus itu bukan ikan..lihat tu di wikipedia...
18/06/13 Diposkan oleh Belum Ada Nama
9 dari 9
secara fisik bentuk paus memang seperti ikan tapi dalam klasifikasi ilmiah paus tergolong kedalam mamalia, karena paus menyusui anakya didalam air, sedangkan ikan adalah vertebrata yang tergolong dalam kelas pisces bertelur dan memiliki insang. Dahulu sekitar 52 juta tahun lalu paus berasal dari hewan berkaki empat yang hidup didarat hewan ini adalah sejenis hewan Mesonychid yang bentuknya menyerupai srigala yang sering berburu di perairan pantai, karena sering berburu di dekat perairan hewan ini berevolusi menjadi amphibi yang hidup di dua alam, setalah proses berjalanya waktu, keempat kakinya berubah menjadi syirip dan ekornya menjadi duyung, spesies ini memutuskan untuk beradaptasi sepenuhnya dilaut kemudian terpisah menjadi paus, lumba-lumba, pesut dll.
24/01/14 Diposkan oleh Belum Ada Nama
Mungkin juga Anda tertarik kepada
mengapa ikan bisa bernafas di dalam air ??
mengapa ikan indonesia mirip dengan ikan australia
bgaimana mencerdaskan otak ?
ikan itu tidur kagak ya..
kenapa bisa ikan berenang
Masuk
Lihat Tanya Jawab dalam tampilan: Seluler | Klasik
©2014 Google - Kebijakan Privasi - Bantuan