Tentang merek dagang kami dan bagaimana penggunaannya

Meskipun kami ingin memenuhi semua permintaan yang kami terima dari orang-orang yang ingin menambahkan sentuhan Google ke situs mereka, kami ingin memastikan bahwa merek kami digunakan dengan cara yang benar. Artinya kami harus menolak banyak permintaan karena situs menyiratkan bahwa Google mendukung atau berafiliasi dengan situs tersebut. Hal yang sama berlaku jika merek dagang, logo, laman web, tangkapan layar, atau fitur khas Google lainnya ("Fitur Merek Google" atau "Fitur Merek") dikaitkan dengan materi yang tidak dapat diterima, sebagaimana yang ditentukan oleh Google. Referensi yang akurat dan jujur tentang produk atau layanan Google untuk tujuan kebebasan berekspresi, penjelasan, informasi, atau sebagai indikator kompatibilitas tidak dianggap sebagai materi yang tidak dapat diterima.

Fitur Merek tersebut hanya dapat digunakan sesuai Pedoman ini, Persyaratan dan Ketentuan kami, serta untuk tujuan khusus yang telah diizinkan oleh Google. Jika Anda memiliki perjanjian tertulis dengan Google yang membahas secara spesifik tentang bagaimana Anda boleh menggunakan Fitur Merek Google, Anda tidak perlu menjalani proses persetujuan di sini kecuali jika Anda ingin melakukan sesuatu selain yang telah diizinkan dalam perjanjian tersebut. Atau, Anda hanya dapat menggunakan Fitur Merek tanpa izin tertulis sebelumnya apabila terdapat kata-kata yang jelas dan tegas di situs web kami yang menyatakan bahwa Anda dapat menggunakan Fitur Merek tersebut tanpa memperoleh izin terlebih dulu, seperti untuk kotak telusur.

Anda dapat menemukan daftar merek dagang Google di sini, serta peraturan untuk penggunaan yang sesuai.

Jika Anda memiliki pertanyaan umum tentang merek dagang, lihat FAQ kami.

Masih belum menemukan yang Anda cari? Kirim permintaan Anda melalui formulir permintaan resmi kami.

Jika Anda menemukan situs web yang menggunakan merek dagang Google secara tidak semestinya, beri tahu kami. Laporkan penggunaan merek dagang Google yang tidak semestinya