Pertanyaan Umum (FAQ)

Setelah membaca seluruh FAQ di bawah ini, jika masih belum menemukan jawaban untuk pertanyaan Anda, Anda dapat mengisi permintaan merek resmi dan kami akan berusaha menghubungi Anda untuk memberikan jawabannya sesegera mungkin.

Logo

Google mensponsori acara saya. Perlukah saya meminta izin untuk menggunakan logo?

Biasanya kami tidak menyetujui penggunaan logo untuk acara yang kami sponsori. Jika Anda bekerja sama dengan kami untuk suatu acara, hubungi kontak Google Anda untuk meminta izin supaya mendapatkan pengecualian terhadap kebijakan ini.

Saya penerima Google Grants. Dapatkah saya memublikasikan logo di situs saya?

Ya, Anda boleh menyertakan Google pada daftar donor yang serupa dan boleh memublikasikan logo kami di situs Anda. Kami juga memiliki pernyataan standar yang dapat Anda gunakan untuk menyatakan hibah Anda:

[Nama organisasi] adalah penerima hadiah Google Grants. Program Google Grants mendukung organisasi nonprofit terdaftar yang memiliki filosofi yang sama dengan Google terkait layanan komunitas untuk membantu dunia dalam bidang seperti sains dan teknologi, pendidikan, kesehatan publik global, lingkungan, advokasi pemuda, dan seni. Google Grants adalah program periklanan serupa yang memberikan iklan online gratis kepada lembaga nonprofit melalui Google AdWords.

Saya Mitra / Pelatih Tesertifikasi Google. Dapatkah saya memublikasikan logo di situs saya?

Jika Anda Mitra Tesertifikasi Google (GCP) dari salah satu Program Mitra kami, Anda boleh menggunakan lencana GCP di situs Anda dan materi pemasaran lainnya, tetapi kami tidak dapat memberikan izin penggunaan logo kepada Anda. Gunakan lencana Anda sebagai gantinya.

Saya bukan mitra tesertifikasi, tetapi saya menyediakan layanan pengoptimalan mesin telusur (SEO) dan layanan monetisasi (SEM). Saya ingin menampilkan sejumlah logo mesin telusur di situs saya agar klien memahami mesin telusur mana saja yang saya kuasai. Saya sangat menguasai segala hal terkait Google - dapatkah saya memublikasikan logonya?

Sayangnya, karena kami tidak memiliki cara untuk mengevaluasi pengetahuan Anda tentang Google, kami tidak dapat mengizinkan Anda untuk menggunakan logo kami. Namun, kami menganjurkan agar Anda berpartisipasi di salah satu program sertifikasi kami. Setelah menyelesaikan program sertifikasi, kami akan menghadiahkan lencana Mitra kepada Anda untuk dipasang di situs Anda yang memungkinkan calon pelanggan mengetahui bahwa Anda benar-benar telah menguasai segala hal terkait produk Google.

Sponsor

Dapatkah Google mensponsori acara atau kelompok saya?

Google menerima banyak permintaan setiap hari untuk mensponsori banyak acara dan inisiatif yang pantas mendapatkannya. Sayangnya, Perizinan Merek Google tidak dapat meninjau dan memberi persetujuan untuk sponsor apa pun. Jika Anda bekerja sama dengan seseorang di Google, hubungi orang itu untuk meninjau permintaan sponsor. Pelajari lebih lanjut

Hasil penelusuran

Saya menemukan sebuah gambar di Google Penelusuran Gambar yang ingin saya gunakan. Apakah saya perlu izin untuk menggunakannya?

Ya, Anda memerlukan izin agar dapat menggunakannya. Namun, Google bukan pemilik gambar yang ditemukan melalui Google Penelusuran. Anda harus menghubungi pemilik gambar (biasanya seseorang yang pertama kali mengeposkan gambar di web) dan mendapatkan izinnya untuk menggunakan gambar tersebut.

Saya menemukan sebuah video/gambar/laman yang ingin saya gunakan. Saya tahu saya harus meminta izin, tetapi saya tidak memiliki informasi kontak pemilik laman tersebut. Dapatkah Google mencarikan informasi tersebut dan membagikannya dengan saya?

Kami tidak dapat berbagi informasi pengguna karena hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap perjanjian privasi dengan pengguna kami. Sebaiknya lihat situs yang dimaksud untuk mencari cara menghubungi webmaster situs tersebut.

Publikasi untuk tujuan edukasi

Saya ingin membuat tutorial tentang cara menggunakan produk Google. Apakah saya memerlukan izin dari Google?

Anda tidak perlu meminta izin kami bila ingin menggunakan tangkapan layar Google standar yang tidak diubah (gambar beranda kami, laman produk utama, atau laman hasil penelusuran) dalam format cetak atau digital untuk tujuan edukatif atau ilustratif asalkan Anda mematuhi pedoman penggunaan kami. Penggunaan tersebut tidak boleh diubah: Anda tidak boleh menimpa grafik, foto, atau teks iklan pada tangkapan layar atau mengubah tampilan gambar tangkapan layar dengan cara lain. Di luar tangkapan layar, Anda harus memperoleh izin dari kami untuk menggunakan logo Google.

Saya menulis buku akademis yang mereferensikan Google. Dapatkah saya menggunakan logo untuk sampul?

Anda tidak boleh menggunakan logo untuk sampul buku yang tersedia secara publik atau publikasi tanpa izin dari kami. Kirimkan permintaan dan kami akan membalas secepatnya.

Merek dagang Google

Apa itu merek dagang?

Merek dagang adalah kata, nama, simbol, atau perangkat (atau kombinasinya) yang mengidentifikasi barang atau layanan seseorang atau perusahaan dan membedakannya dari barang atau layanan orang lain atau perusahaan lain. Merek dagang menjamin konsumen akan kualitas yang konsisten terkait barang atau layanan tersebut dan membantu promosinya. Baca daftar Merek dagang Google.

Mengapa merek dagang harus digunakan dengan benar?

Hak atas suatu merek dagang dapat bertahan lama jika pemilik terus menggunakan merek untuk mengidentifikasi barang dan layanannya. Jika tidak digunakan dengan benar, merek dagang bisa melemah atau membahayakan salah satu aset terpenting perusahaan. Hak kemungkinan bisa hilang tidak hanya karena pemilik merek dagang tidak menggunakan mereknya dengan benar, tetapi juga karena penggunaan merek dagang yang tidak benar oleh pihak ketiga atau publik. Gunakan merek dagang Google sesuai dengan Peraturan untuk Penggunaan yang Sesuai.

Saya pengguna AdWords yang baru-baru ini mengirimkan kampanye, tetapi iklan tidak disetujui karena pelanggaran merek dagang. Bagaimana cara memperoleh izin untuk menggunakan merek dagang yang saya cantumkan di kampanye?

Anda harus menghubungi pemilik merek dagang untuk memperoleh izin. Untuk detail selengkapnya, tinjau Kebijakan Merek Dagang AdWords.

Saya pengembang dan telah menggunakan produk/alat pengembang Google untuk menciptakan produk baru. Dapatkah saya menggunakan nama Google?

Kami tidak dapat menyetujui nama perusahaan atau nama aplikasi yang memasukkan merek dagang Google, atau yang sangat mirip dengan merek dagang Google. Jika Anda menyatakan bahwa produk Anda kompatibel dengan produk Google, produk tersebut harus benar-benar kompatibel dengan produk Google. Semua pemberitahuan bahwa produk Anda kompatibel dengan produk Google harus dibuat dalam materi referensial menggunakan frasa seperti "untuk" atau "kompatibel dengan" atau "untuk digunakan dengan". Jika referensi dibuat ke merek dagang Google sehubungan dengan logo Anda, logo tersebut harus lebih besar dari merek dagang Google. Merek dagang Google yang pertama muncul harus berisi simbol TM. Misalnya: "Perangkat lunak XYZ untuk Android™" atau "Plug-in ABC untuk Google Chrome™".

Saya menemukan situs web yang kemungkinan berbahaya yang seolah-olah ditulis oleh Google, tetapi saya sangat yakin itu adalah penipuan dan melanggar merek dagang Anda. Bagaimana cara melaporkan yang saya lihat?

Terima kasih telah mengamatinya untuk kami! Anda dapat memberi tahu kami tentang pelanggaran di sini.

Masih perlu menghubungi kami?

Luangkan waktu Anda untuk membaca seluruh pedoman sebelum mengirimkan permintaan merek resmi.